5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 17:44 WIB
Police tape cordons off the scene of a fatal shooting at a Chesapeake, Va., Walmart Tuesday, Nov. 22, 2022. (Kendall Warner/The Virginian-Pilot via AP)
penembakan massal di mal Walmart di Virginia, AS (Foto: Kendall Warner/The Virginian-Pilot via AP)
Jakarta -

Insiden penembakan massal terjadi di pusat perbelanjaan Walmart yang ada di wilayah Chesapeake, Virginia, Amerika Serikat (AS). Penembakan itu dilaporkan memicu beberapa korban tewas dan korban luka-luka.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Rabu (23/11/2022), petugas informasi publik pada Kepolisian Chesapeake Leo Kosinski menuturkan kepada CNN bahwa para personel kepolisian dikerahkan ke lokasi penembakan pada Selasa (22/11) malam, sekitar pukul 22.12 waktu setempat.

Di lokasi, para personel kepolisian menemukan adanya bukti penembakan di dalam gedung.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Rabu (23/11/2022):

- Kemajuan Program Nuklir Iran Bikin AS Sangat Prihatin!

Pemerintah Amerika Serikat menyatakan "keprihatinan yang mendalam" atas kemajuan yang dibuat Iran pada program nuklir dan kemampuan rudal balistiknya. Hal ini disampaikan setelah Teheran mengumumkan telah mulai memperkaya uranium hingga 60 persen di fasilitas nuklir bawah tanah di Fordo.

"Kami akan memastikan bahwa kami memiliki semua opsi yang tersedia bagi presiden," kata juru bicara keamanan nasional Gedung Putih John Kirby dalam jumpa pers di Washington.

"Kami tentu saja tidak mengubah pandangan kami bahwa kami tidak akan membiarkan Iran mencapai kemampuan senjata nuklir," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (23/11/2022).

- Gempa M 6,1 Guncang Turki, Korban Luka Bertambah Jadi 50 Orang

Jumlah korban luka akibat gempa bumi yang mengguncang Turki telah bertambah menjadi 50 orang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa gempa dengan Magnitudo (M) 6,1 tersebut.

Gempa dangkal tersebut mengguncang sekitar 170 kilometer (105 mil) timur Istanbul, kota terbesar di negara itu. Disebutkan bahwa gempa berpusat di daratan pada kedalaman 6,81 kilometer dari permukaan Bumi.

Dilansir kantor berita AFP, Rabu (23/11/2022), otoritas nasional mengatakan gempa bumi itu berkekuatan M 5,9 - lebih rendah dari M 6,1 yang diberikan oleh badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS). Pusat gempa berada di distrik Golyaka, provinsi Duzce, meskipun gempa tersebut juga mengguncang kota-kota terdekat lainnya.

"Kami terbangun dengan suara keras dan getaran," kata warga Duzce, Fatma Colak kepada AFP.

"Kami keluar dari rumah kami dengan panik dan sekarang kami menunggu di luar," imbuhnya.

- Adik Kim Jong Un Ancam AS: Akan Ada Krisis Keamanan Lebih Fatal!

Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, melontarkan ancaman terbaru untuk Amerika Serikat (AS). Ancaman itu dilontarkan saat AS mendorong Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk mengecam uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) terbaru yang dilakukan Pyongyang pekan lalu.

Dicetuskan Kim Yo Jong dalam ancamannya bahwa AS akan menghadapi 'krisis keamanan lebih fatal'. Demikian seperti dilansir Associated Press, Rabu (23/11/2022).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT