5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 17:32 WIB
FILE - Prince Charles reads the Queens speech next to her crown during the State Opening of Parliament, at the Palace of Westminster in London, Tuesday, May 10, 2022. In retrospect, it seems Queen Elizabeth II was preparing us all along for her death. Whether it was due to age, ill health or a sense that the end was near, she spent much of the last two years tying up loose ends, making sure the family firm would keep ticking along. (AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)
Raja Charles III (Foto: AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)
Jakarta -

Raja Charles III dilaporkan ingin mengubah undang-undang (UU) yang mengatur jabatan Penasihat Negara dalam Kerajaan Inggris. Perubahan itu bisa memicu pergeseran dramatis, dengan Pangeran Andrew, Pangeran Harry, dan Putri Beatrice akan dicopot dari peran penting itu.

Seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (20/9/2022), Pangeran Andrew yang merupakan adik Raja Charles, Pangeran Harry yang merupakan anak bungsunya dan Putri Beatrice yang merupakan anak sulung Pangeran Andrew dan keponakan Raja Charles, kini memegang perang penting itu dalam Kerajaan Inggris.

Jika rencana mengamandemen UU soal Penasihat Negara atau Counsellors of State itu sungguh terwujud, maka ketiganya akan kehilangan posisi itu.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Selasa (20/9/2022):

- 250 Ribu Orang Mengantre Demi Melayat Ratu Elizabeth, Ada yang 25 Jam!

Sekitar seperempat juta atau 250 ribu orang telah mengantre berjam-jam untuk melihat peti mati Ratu Elizabeth II saat disemayamkan. Angka ini disampaikan pemerintah Inggris pada Selasa (20/9), sehari setelah pemakaman kenegaraan sang Ratu.

Setelah hari libur umum untuk pemakaman, kehidupan politik dan bisnis hari ini dimulai kembali. Para pekerja pun sibuk membersihkan jalanan usai ditinggalkan warga yang berjejer di jalan-jalan London.

Dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (20/9/2022), peti mati Ratu Elizabeth telah dipajang dari Rabu lalu hingga Senin pagi kemarin di dalam Westminster Hall yang luas, dan waktu tunggu bagi pelayat publik pada satu titik bahkan mencapai 25 jam.

- Kata Rusia Soal Temuan Kuburan Massal di Ukraina: Bohong!

Pemerintah Rusia membantah pasukannya bertanggung jawab atas pembunuhan besar-besaran di Ukraina timur. Moskow pun menuduh Ukraina mengarang temuan kuburan massal di wilayah yang direbut kembali dari pasukan Rusia.

Ukraina merebut kembali Izyum dan kota-kota lain di Ukraina timur bulan ini, dan menuduh Rusia melakukan kekejaman dengan ditemukannya ratusan kuburan -- beberapa berisi banyak mayat.

"Ini bohong," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada wartawan, Senin (19/9) waktu setempat, dilansir dari kantor berita AFP, Selasa (20/9/2022). Moskow, katanya, "akan membela kebenaran dalam cerita ini".

- Media Israel Klaim Pejabat Indonesia Lakukan Kunjungan Rahasia

Seorang pejabat pemerintahan Indonesia dilaporkan tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel. Dalam kunjungan itu, sang pejabat disebut akan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Informasi itu diungkapkan secara eksklusif oleh media lokal Israel, i24NEWS, Selasa (20/9/2022), yang mengutip seorang sumber. Belum ada tanggapan resmi dari pemerintah Indonesia terkait laporan itu.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT