Media Israel Klaim Ada Kunjungan Rahasia Pejabat RI, Ini Kata Kemlu

ADVERTISEMENT

Media Israel Klaim Ada Kunjungan Rahasia Pejabat RI, Ini Kata Kemlu

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 15:56 WIB
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah (Foto: dok. Kemlu)
Jakarta -

Media lokal Israel mengklaim adanya pejabat pemerintah Indonesia yang tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan tidak mengetahui adanya pemberitaan tersebut.

"Saya tidak ada informasi atau tepatnya saya tidak tahu isi pemberitaan tersebut," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah, saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

Informasi itu diketahui diungkap secara eksklusif oleh media lokal Israel, i24NEWS, Selasa (20/9/2022), yang mengutip seorang sumber. Dalam kunjungan itu, sang pejabat disebut akan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Menurut sumber yang dikutip i24NEWS, seorang pejabat senior dari Indonesia saat ini tengah melakukan kunjungan rahasia ke Israel.

Namun laporan i24NEWS itu tidak menyebut lebih lanjut terkait identitas pejabat senior Indonesia tersebut. Hanya disebutkan bahwa delegasi Indonesia itu akan bertemu Presiden Herzog.

Indonesia dan Israel diketahui tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi.

Awal tahun ini, menurut i24NEWS, seorang pejabat tinggi Kementerian Luar Negeri Israel mengonfirmasi bahwa Israel dan Indonesia tengah bekerja di belakang layar menuju normalisasi hubungan, dengan Amerika Serikat (AS) sebagai mediator.

Simak juga video 'Turki Tetap Dukung Palestina Meski Pulihkan Hubungan dengan Israel':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT