5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 22 Agu 2022 17:58 WIB
Singapuran menjadi salah satu negara terkaya di ASEAN dan dunia
Ilustrasi Singapura (Foto: Getty Images/Chris McGrath)
Jakarta -

Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong telah mengumumkan bahwa negara itu akan mencabut undang-undang era kolonial yang mengkriminalisasi hubungan seks gay. Meski begitu, dia menyatakan bahwa pemerintah akan terus "menegakkan" pernikahan sebagai antara pria dan wanita.

"Pemerintah akan mencabut (undang-undang) dan mendekriminalisasi seks antar laki-laki. Saya percaya ini adalah hal yang benar untuk dilakukan, dan sesuatu yang sekarang akan diterima oleh sebagian besar warga Singapura," katanya dalam pidatonya seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (22/8/2022).

Lee menambahkan bahwa sikap telah berubah sejak 15 tahun lalu ketika pemerintah memutuskan bahwa UU tersebut akan tetap ada.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Senin (22/8/2022):

- Zelensky Ingatkan Akan Adanya Serangan Rusia yang Lebih Serius!

Pasukan Rusia terus melanjutkan serangan-serangannya terhadap sejumlah wilayah Ukraina pada Senin (22/8) waktu setempat. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pun memperingatkan potensi serangan-serangan yang lebih serius dari Moskow menjelang peringatan 31 tahun kemerdekaan negara itu.

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/8/2022), gempuran artileri menghujani kota Nikopol, yang terletak dekat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Zaporizhzhia -- fasilitas nuklir terbesar di Eropa, sedangkan serangan rudal menghantam area dekat kota pelabuhan Odesa pada akhir pekan.

Zelensky pun menyerukan kewaspadaan, dengan menyatakan Moskow bisa saja berupaya melakukan 'sesuatu yang sangat buruk' menjelang peringatan kemerdekaan Ukraina pada Rabu (24/8) mendatang, yang juga peringatan setengah tahun invasi militer Rusia.

- Kanselir Jerman Kaget Diajak Foto Bersama oleh 2 Wanita Topless!

Kanselir Jerman Olaf Scholz terkejut saat mendapati dirinya berdiri di sebelah dua wanita yang berunjuk rasa sambil bertelanjang dada (topless). Insiden itu terjadi saat dua wanita itu awalnya meminta berfoto bersama Scholz, namun tiba-tiba mereka mencopot kaus dan bertelanjang dada di depan sang Kanselir Jerman.

Seperti dilansir AFP, Senin (22/8/2022), dua demonstran wanita itu dilaporkan awalnya meminta berfoto selfie dengan Scholz saat open house pemerintah Jerman pada Minggu (21/8) waktu setempat.

Namun saat akan berfoto, tiba-tiba kedua wanita itu mencopot pakaian atasan mereka hingga bertelanjang dada. Tampak slogan-slogan menyerukan 'embargo gas sekarang' terhadap Rusia terkait invasi ke Ukraina tertulis dengan cat pada tubuh bagian atas kedua wanita itu.

- Gubernur AS Temui Presiden Taiwan, Pancing Kemarahan China?

Seorang gubernur Amerika Serikat bertemu dengan Presiden Taiwan Tsai Ing-wen pada Senin (22/8) ini. Pertemuan ini dilakukan beberapa hari setelah Washington mengumumkan pembicaraan perdagangan dengan Taipei sebagai bentuk dukungan, menyusul ancaman militer China terhadap pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu.

Simak juga 'Militer Taiwan Gelar Latihan, Waspadai Serangan China':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT