Kanselir Jerman Kaget Diajak Foto Bersama oleh 2 Wanita Topless!

ADVERTISEMENT

Kanselir Jerman Kaget Diajak Foto Bersama oleh 2 Wanita Topless!

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 22 Agu 2022 12:00 WIB
The topless demonstrators being taken away by security. Photo: AFP
Kanselir Jerman Olaf Scholz saat berhadapan dengan demonstran wanita yang bertelanjang dada (AFP)
Berlin -

Kanselir Jerman Olaf Scholz terkejut saat mendapati dirinya berdiri di sebelah dua wanita yang berunjuk rasa sambil bertelanjang dada (topless). Insiden itu terjadi saat dua wanita itu awalnya meminta berfoto bersama Scholz, namun tiba-tiba mereka mencopot kaus dan bertelanjang dada di depan sang Kanselir Jerman.

Seperti dilansir AFP, Senin (22/8/2022), dua demonstran wanita itu dilaporkan awalnya meminta berfoto selfie dengan Scholz saat open house pemerintah Jerman pada Minggu (21/8) waktu setempat.

Namun saat akan berfoto, tiba-tiba kedua wanita itu mencopot pakaian atasan mereka hingga bertelanjang dada. Tampak slogan-slogan menyerukan 'embargo gas sekarang' terhadap Rusia terkait invasi ke Ukraina tertulis dengan cat pada tubuh bagian atas kedua wanita itu.

Kedua demonstran itu dengan cepat diamankan oleh petugas keamanan dan dibawa pergi dari lokasi.

Jerman yang sangat bergabung pada gas Rusia, sejauh ini tidak bisa memberlakukan larangan sepenuhnya untuk impor gas dari Moskow. Namun Berlin diketahui berupaya mati-matian untuk meninggalkan pasokan energi Rusia.

Saat menjawab pertanyaan publik pada Minggu (21/8) pagi, Scholz membeberkan berbagai upaya yang dilakukan Jerman untuk mencari sumber energi alternatif, termasuk gas alam cair (LNG).

Scholz mengharapkan terminal pertama yang sedang dibangun Jerman untuk impor LNG bisa mulai beroperasi pada awal tahun depan. "Maka masalah keamanan pasokan kita bisa diselesaikan sekitar awal tahun 2024," ujarnya.

Dengan Rusia membatasi pasokan gas ke Jerman, maka negara dengan perekonomian terbesar di Eropa itu bersiap menghadapi kekurangan pasokan listrik untuk musim dingin mendatang.

Lihat juga video 'Jerman Minta Rusia Segera Meredakan Ketegangan dengan Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT