ADVERTISEMENT

Kebakaran Hebat Kilang Minyak di Kuba, 2 Personel Damkar Tewas

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 01:35 WIB
Ilustrasi Pemadam Kebakaran
Ilustrator kebakaran (Foto: Edi Wahyono)
Havana -

Pihak berwenang Kuba menyebut seorang petugas pemadam kebakaran kedua tewas saat memadamkan kobaran api di depot bahan bakar di Matanzas, Kuba. Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran berusia 24 tahun itu telah dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bakar serius saat melawan api.

"Semalam seorang pasien meninggal dalam kondisi sangat kritis," kata Menteri Kesehatan Jose Angel Portal, dikutip dari akun Twitter kepresidenan seperti dilansir dari AFP, Jumat (12/8/2022).

Sebanyak 14 petugas pemadam kebakaran lainnya masih hilang juga dikhawatirkan tewas. Sementara lebih dari 20 orang menerima perawatan di rumah sakit.

Sebelumnya, satu mayat seorang petugas pemadam kebakaran berusia 60 tahun telah ditemukan di zona bencana pada akhir pekan lalu.

Pemadam kebakaran Kuba menyebut kebakaran yang terjadi sejak Jumat lalu berawal dari petir yang menyambar salah satu kilang minyak di depot bahan bakar tersebut. Api disebut telah berhasil dikendalikan, meskipun tidak sepenuhnya padam.

"Dalam 48 jam seharusnya sudah memungkinkan untuk memasuki lokasi kebakaran dan menemukan jenazah mereka yang hilang," kata petugas pemadam kebakaran.

Pihak berwenang mengatakan penerbangan pengawasan udara telah melihat pengurangan jumlah asap yang berasal dari lokasi tersebut.

Empat dari delapan tangki di depot masing-masing dengan kapasitas untuk menampung 50 juta liter (13,2 juta galon) bahan bakar - runtuh dalam kobaran api yang melukai lebih dari 100 orang.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT