ADVERTISEMENT

Kebakaran 'Maut' Bengkel di Tangerang Diduga Akibat Korsleting Listrik

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 11 Agu 2022 12:36 WIB
Kondisi bengkel yang terbakar di Tangerang.
Kondisi bengkel yang terbakar di Tangerang. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang -

Kebakaran bengkel di Kosambi, Tangerang, menewaskan seorang perempuan berinisial IS (21). Polisi menyebutkan kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

"Api diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi di bengkel bagian depan rumah," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Zain menyebut satu orang penghuni rumah tewas karena terjebak di lantai 2. Korban diduga tidak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api.

Ia menambahkan, korban merupakan seorang perempuan berinisial IS (21) yang tewas di lantai 2 rumahnya. Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi, sempat terdengar suara ledakan dari atap rumah.

"Korban sempat terlihat di balkon rumah namun api yang menyebar dengan cepat menyebabkan korban tidak sempat untuk menyelamatkan diri. Diduga meninggal karena korban terjebak kobaran api di lantai 2," ujar Zain.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian berhasil memadamkan api. Sementara korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan visum et repertum.

Sebelumnya diberitakan, bengkel motor yang juga dijadikan tempat tinggal di Kosambi, Kabupaten Tangerang alami kebakaran subuh tadi. Akibat kebakaran ini, satu orang tewas karena tidak dapat menyelamatkan diri.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan menerima laporan kebakaran ini pada pukul 04.08 WIB. Menurutnya, saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

"Penyebab kebakaran dan kerugian belum diketahui. Bengkel motor yang dijadikan rumah tinggal. Kami perlu dua jam untuk memadamkan api di bengkel," katanya kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Lihat juga video 'Ruko di Mangga Besar Jakbar Terbakar, 11 Unit Damkar Meluncur':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT