ADVERTISEMENT

Seorang Wanita Tewas Ditusuk dalam Acara Politik Tahunan di Swedia

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 03:46 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi penusukan (Foto: iStock)
Stockholm -

Polisi Swedia menyebut seorang wanita berusia 60 tahunan tewas dalam penusukan di Pulau Gotland. Pulau Gotland adalah tempat para politisi top negara itu berkumpul untuk acara tahunan.

Dilansir dari AFP, Kamis (7/7/2022), tepat sebelum pukul 14:00 (1200 GMT) di pusat Visby, yang kini menjadi tuan rumah pertemuan partai politik negara itu, seorang pria menyerang seorang wanita dengan senjata tajam.

Surat kabar Expressen melaporkan bahwa pelaku diyakini memiliki hubungan dengan kelompok neo-Nazi NMR, tetapi polisi tidak mengkonfirmasi hal ini. Korban sempat diberikan perawatan darurat di tempat kejadian sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Sayangnya saya dapat melaporkan bahwa wanita itu telah meninggal karena luka-lukanya," kata Kepala Polisi Gotland, Fredrik Persson dalam konferensi pers.

Persson mengatakan bahwa seorang pria berusia 33 tahun telah ditangkap di dekat dan tak lama setelah serangan itu. Pria itu dicurigai telah melakukan pembunuhan terhadap korban.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan intensif. Salah satunya untuk mengetahui motif dan latar belakang penangkapan tersebut," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa ada serangkaian pertanyaan yang mereka selidiki. "Karena itu terjadi di tempat yang sangat umum, di mana ada banyak orang di pusat Visby di tengah hari."

Polisi belum mengungkap motif penusukan itu. Namun, Persson mengakui bahwa motif politik tidak dapat dikesampingkan pada tahap awal penyelidikan.

Persson juga mengatakan pihaknya tidak percaya insiden itu terkait dengan Pekan Almedalen, sebuah acara tahunan yang mengumpulkan sebagian besar elit Swedia di mana partai politik sering mempresentasikan kebijakan baru dan meluncurkan kampanye.

Simak juga Video: Detik-detik WN China di Jakbar Ditusuk Rekannya Gegara Asmara

[Gambas:Video 20detik]




(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT