ADVERTISEMENT

3 Orang Tewas dalam Penembakan di Mal Kopenhagen Denmark

Zunita Putri - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 06:50 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Tiga orang tewas dalam penembakan di mal Kopenhagen, Denmark. Sejumlah orang juga luka-luka akibat peristiwa ini.

Dilansir AFP, Senin (4/7/2022), tersangka penembakan adalah seseorang berusia 22 tahun. Saat ini tersangka sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Tersangka ditangkap setelah penembakan itu diketahui oleh polisi "tetapi hanya di pinggiran," kata kepala polisi Kopenhagen Soren Thomassen saat konferensi pers.

Diketahui, peristiwa ini terjadi pada Minggu (3/7) waktu setempat. Serangan itu terjadi dua hari setelah kompetisi bersepeda Tour de France tahun ini dimulai dari Kopenhagen, dan penyelenggara Tour mengeluarkan pernyataan yang menyatakan simpati mereka.

"Seluruh karavan Tour de France mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada para korban dan keluarga mereka," kata Soren Thomassen.

Saksi mata yang dikutip oleh media Denmark menggambarkan bagaimana tersangka mencoba menipu orang dengan mengatakan senjatanya palsu, untuk membuat mereka mendekat.

"Dia cukup psikopat untuk pergi dan berburu orang, tapi dia tidak lari," kata seorang saksi mata kepada televisi pemerintah DR.

Saksi mata lainnya mengatakan kepada media Denmark bahwa mereka telah melihat lebih dari 100 orang bergegas menuju pintu keluar mal saat tembakan pertama dilepaskan.

Simak Video: Aksi Penembakan di Mal Kota Kopenhagen, Satu Orang Diamankan

[Gambas:Video 20detik]




(zap/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT