ADVERTISEMENT

Tembakan di Mal Kopenhagen Denmark, 1 Pelaku Ditangkap

Eva Safitri - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 02:42 WIB
An armed French policeman secures the scene at the raid zone in Saint-Denis, near Paris, France, November 18, 2015 to catch fugitives from Friday nights deadly attacks in the French capital. REUTERS/Benoit Tessier
Ilustrasi (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta -

Tembakan terjadi di mal Kopenhagen, Denmark Minggu (3/7). Polisi menyebut satu orang terkait tembakan ditangkap, tetapi enggan memberikan rincian tentang motif penembakan tersebut.

Bala bantuan polisi telah dikerahkan di sekitar mal besar Field di distrik Amager antara pusat kota dan bandara, tulis polisi Kopenhagen di Twitter.

"Kami berada di tempat kejadian, tembakan dilepaskan dan beberapa orang tertembak," dilansir dari AFP, Senin (4/7/2022).

Gambar dari tempat kejadian menunjukkan wanita membawa anak-anak mereka dan personel ambulans membawa orang pergi dengan tandu.

"Laporan penembakan yang mengerikan di Fields. Kami belum tahu pasti berapa banyak yang terluka atau tewas, tetapi ini sangat serius," kata Wali Kota Kopenhagen, Sophie Andersen, dalam sebuah posting di media sosial.

Menurut penyiar publik DR, sedikitnya tiga orang dirawat di rumah sakit. Saksi mata yang dikutip oleh media Denmark mengatakan mereka melihat lebih dari 100 orang bergegas menuju pintu keluar mal saat tembakan pertama terdengar.

"Kami bisa melihat banyak orang tiba-tiba berlari menuju pintu keluar dan kemudian kami mendengar suara ledakan. Kemudian kami juga berlari keluar dari Field's," kata Thea Schmidt, yang berada di mal pada saat serangan itu kepada penyiar TV2.

1 Orang Ditangkap

Polisi telah mendesak orang-orang di gedung untuk menunggu di dalam untuk kedatangan mereka dan meminta orang lain untuk menjauh dari daerah itu.

Selain itu, polisi meminta para saksi untuk menghubungi mereka dan meminta mereka yang telah mengunjungi pusat perbelanjaan untuk menghubungi kerabat mereka.

"Satu orang telah ditangkap sehubungan dengan penembakan di Fields. Saat ini kami tidak dapat mengatakan apa pun tentang identitas mereka," kata polisi Kopenhagen kemudian dalam sebuah posting ke Twitter, tetapi tidak memberikan rincian tentang motif potensial penembakan itu.

Sekitar pukul 19:30 (1730 GMT), jalan di sekitar mal diblokir, kereta bawah tanah dihentikan dan sebuah helikopter terbang di atasnya, menurut koresponden AFP di tempat kejadian.

Petugas polisi bersenjata berat mencegah penonton mendekat dan penduduk setempat kembali ke rumah mereka.

Lihat juga Video: Pria di Manhattan Tembak Ibu Muda Saat Dorong Stroller Bayi

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT