ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 17:46 WIB
Warga India dan Pakistan gelar aksi protes atas komentar Nupur Sharma yang hina Nabi Muhammad SAW. Mereka teriakkan slogan anti-India dan injak poster Nupur Sharma.
Protes Warga India-Pakistan Usai Jubir Partai PM Modi Hina Nabi Muhammad (Foto: AP Photo)

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (29/6/2022), Sheriff Escambia County, Chip Simmons mengatakan pada konferensi pers, ayah anak tersebut, Roderick Randall (45), ditangkap dan didakwa dengan kelalaian, kepemilikan senjata api secara tidak sah, dan penyembunyian bukti.

Tragedi penembakan itu -- terlalu umum terjadi di negara yang dibanjiri senjata api -- terjadi di sebuah motel di mana Randall bertemu dengan pacarnya. Randall memiliki catatan kriminal yang melarangnya memiliki senjata.

- 2 Pria India Penggal Pendukung Penghina Nabi, Polisi Dikerahkan

Ratusan polisi dikerahkan ke wilayah Udaipur, India, menyusul pemenggalan seorang pria oleh dua pria lainnya. Akses internet di wilayah itu juga diputus sementara oleh otoritas setempat.

Seperti dilansir AFP, Rabu (29/6/2022), jam malam juga diberlakukan di sebagian wilayah Udaipur yang berada di India bagian barat, yang menjadi lokasi pemenggalan mengerikan itu, dalam upaya mencegah potensi terjadinya kekerasan sektarian usai video pemenggalan itu viral.

Akses internet mobile juga dimatikan di wilayah lainnya yang masih masuk dalam negara bagian Rajashthan, lokasi kota Udaipur. Tak hanya itu, otoritas setempat juga melarang empat orang atau lebih untuk berkumpul di tempat umum di lokasi manapun di negara bagian itu selama sebulan ke depan.

Korban pembunuhan yang berprofesi sebagai penjahit itu akan dimakamkan pada Rabu (29/6) waktu setempat.

- Ngeri! 2 Pria India Penggal Pendukung Penghina Nabi Muhammad

Kepolisian India menangkap dua pria yang diduga melakukan pemenggalan terhadap seorang pria lainnya yang penganut Hindu. Aksi pemenggalan mengerikan itu direkam dengan kamera dan videonya diunggah secara online.

Seperti dilansir AFP, Rabu (29/6/2022), korban yang dipenggal berprofesi sebagai seorang penjahit. Dia diketahui pernah menyampaikan dukungan secara online kepada politikus Partai Bharatiya Janata (BJP) Nupur Sharma yang melontarkan ucapan menghina Nabi Muhammad dan memicu protes global.

Otoritas kota Udaipur, India bagian barat, memutus akses ke internet di wilayahnya dan membatasi pertemuan setelah video pemenggalan mengerikan itu diunggah secara online hingga ditonton banyak orang.

Sharma yang sebelumnya menjabat juru bicara BJP telah dipecat bulan ini setelah memicu kemarahan dunia Islam dengan pernyataannya dalam acara debat televisi yang dianggap menghina Nabi Muhammad.


(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT