ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 17:44 WIB
Russian Prime Minister Vladimir Putin is pictured with a horse during his vacation outside the town of Kyzyl in Southern Siberia on August 3, 2009.  AFP PHOTO / RIA-NOVOSTI / ALEXEY DRUZHININ (Photo by ALEXEY DRUZHININ / RIA NOVOSTI / AFP) (Photo by ALEXEY DRUZHININ/RIA NOVOSTI/AFP via Getty Images)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Alexey Druzhinin/Ria Novosti/AFP via Getty Images)

Seperti dilansir AFP, Senin (27/6/2022), meskipun homoseksualitas tidak ilegal selama periode modern Republik Turki, aktivitas Pride Istanbul dilarang sejak parade serupa tahun 2014 lalu diikuti puluhan ribu peserta menjadi salah satu acara LGBT terbesar di negara mayoritas Muslim itu.

Kaos GL Association yang berkampanye mempromosikan hak asasi manusia (HAM) kaum LGBT melawan diskriminasi, mengumumkan via Twitter bahwa seluruh 373 orang yang ditahan polisi Turki pada Minggu (26/6) waktu setempat, telah dibebaskan.

- Iran Luncurkan Roket ke Luar Angkasa, AS Mengecam

Iran mengklaim baru saja meluncurkan sebuah roket ke luar angkasa. Aktivitas balistik terbaru Iran ini menuai teguran keras dari Amerika Serikat (AS) karena dilakukan menjelang dimulainya kembali perundingan soal kesepakatan nuklir yang buntu antara Teheran dan negara kekuatan dunia.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (27/6/2022), laporan televisi pemerintah Iran pada Minggu (26/6) waktu setempat menyebut Teheran telah meluncurkan roket berbahan bakar solid ke luar angkasa. Namun tidak disebutkan lebih lanjut kapan atau dari mana roket itu diluncurkan.

Pengumuman televisi Iran itu disampaikan setelah sejumlah foto citra satelit menunjukkan persiapan di Pusat Luar Angkasa Imam Khomeini di Provinsi Semnan, yang diketahui menjadi lokasi upaya gagal Iran untuk menempatkan satelit di orbit luar angkasa.

Media pemerintah Iran menayangkan rekaman dramatis dari momen peluncuran roket itu yang dilakukan di tengah ketegangan program nuklir Teheran, yang terus melaju di tengah pengawasan internasional yang semakin berkurang.

- Putin Telanjang Dada Naik Kuda Jadi Olok-olok Petinggi G7 di Jerman

Para pemimpin negara ekonomi maju G7 mengolok-olok citra 'macho' Presiden Rusia Vladimir Putin. Olok-olok itu disampaikan para pemimpin negara itu di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman.

Dikutip dari Reuters, Senin (27/6/2022), olok-olok itu terjadi saat para pemimpin negara duduk untuk pertama kalinya di KTT G7 yang digelar Pegunungan Alpen Bavaria, yang saat itu dalam kondisi terik. Olok-olok ke Putin itu bermula saat Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertanya apakah jaket mereka harus dilepas atau bahkan mereka harus melepas baju mereka.

"Kita harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin," kata Johnson yang disambut tawa beberapa koleganya.


(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT