ADVERTISEMENT

Putin Telanjang Dada Naik Kuda Jadi Olok-olok Petinggi G7 di Jerman

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 07:41 WIB
Munich -

Para pemimpin negara ekonomi maju G7 mengolok-olok citra 'macho' Presiden Rusia Vladimir Putin. Olok-olok itu disampaikan para pemimpin negara itu di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman.

Dikutip dari Reuters, Senin (27/6/2022), olok-olok itu terjadi saat para pemimpin negara duduk untuk pertama kalinya di KTT G7 yang digelar Pegunungan Alpen Bavaria, yang saat itu dalam kondisi terik. Olok-olok ke Putin itu bermula saat Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertanya apakah jaket mereka harus dilepas atau bahkan mereka harus melepas baju mereka.

"Kita harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin," kata Johnson yang disambut tawa beberapa koleganya.

"Menunggang kuda bertelanjang dada," timpal PM Kanada Justin Trudeau.

"Oh iya. Menunggang kuda adalah yang terbaik," kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Putin, yang bangga akan citra sporty-nya, memang beberapa kali terekam kamera bertelanjang dada. Foto-foto Putin bertelanjang dada itu dirilis oleh kantor berita Rusia, termasuk foto di mana dia menunggang kuda, lengkap dengan kacamata hitam, kalung emas, dan celana panjang tentara.

Para pemimpin G7 membahas upaya untuk lebih mengisolasi Rusia atas invasi ke Ukraina, yang telah menewaskan ribuan orang dan mengusir jutaan orang dari rumah mereka. Inggris, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat mengumumkan langkah untuk melarang impor emas Rusia. G7 juga mencakup Prancis, Italia, dan Jerman. KTT G7 di Jerman ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(mae/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT