International Updates

Polisi Ungkap Sulitnya Pencarian Eril, Barat Perang Total terhadap Rusia!

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 17:10 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Eril (Instagram Emmeril Kahn)
Foto: Anak sulung Ridwan Kamil, Eril (Instagram Emmeril Kahn)
Jakarta -

Tim SAR dan kepolisian Swiss terus melakukan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Dilansir media lokal Swiss 20min, Jumat (27/5), polisi melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili. Tempat itu disebut sebagai lokasi terakhir Eril terlihat.

Pencarian dilakukan dengan berjalan kaki di tepi Sungai Aare. Pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian. Polisi maritim dan medis pun menyusuri sungai untuk mencari Eril.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (28/5/2022):

- Presiden Ukraina Serukan Barat Setop Main-main dengan Rusia!

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyerukan Barat untuk berhenti bermain-main dengan Rusia dan menjatuhkan sanksi yang lebih keras untuk mengakhiri "perang tidak masuk akal" di Ukraina. Zelensky pun menegaskan bahwa negaranya akan tetap merdeka.

Dilansir dari kantor berita Reuters, Sabtu (28/5/2022), kritik Zelensky terhadap Barat telah meningkat dalam beberapa hari terakhir ketika Uni Eropa bergerak lamban menuju kemungkinan embargo minyak Rusia, dan ketika ribuan tentara Rusia mencoba mengepung kota Sievierodonetsk dan Lysychansk di Ukraina timur.

Tiga bulan setelah invasinya ke Ukraina dimulai, Rusia telah menghentikan serangannya di ibu kota Kiev dan berusaha untuk mengkonsolidasikan kendali atas kawasan industri Donbas di Ukraina timur, di mana Putin telah mendukung pemberontakan separatis sejak 2014.

- Cerita Bocah AS Selamat dari Penembakan: Olesi Dirinya dengan Darah Teman

Seorang anak berusia 11 tahun selamat dari penembakan sekolah yang mengerikan di Uvalde, Texas, Amerika Serikat. Bocah perempuan itu menceritakan bahwa dia mengolesi dirinya dengan darah teman sekelasnya yang tewas dalam upaya untuk bersembunyi dari pria bersenjata itu.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (28/5/2022), Miah Cerrillo mengatakan kepada CNN bahwa dia dan seorang temannya menggunakan ponsel seorang guru yang tewas dalam peristiwa itu, untuk meminta bantuan ketika penembak brutal menembak mati para siswa dan guru di sekolahnya di pedesaan Texas.

Kesaksian itu adalah yang pertama muncul dari Sekolah Dasar (SD) Robb di Uvalde, di mana Salvador Ramos membunuh 19 anak kecil dan dua guru dalam salah satu penembakan massal terburuk di Amerika Serikat.

- Putra Ridwan Kamil Hanyut di Sungai, Kasus Tenggelam di Swiss Jarang

Tim SAR dan kepolisian Swiss terus melakukan pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Simak Video: Sebelum Terseret Arus Sungai Aare, Eril Berteriak Minta Tolong

[Gambas:Video 20detik]