Menlu Rusia: Barat Telah Nyatakan Perang Total terhadap Rusia!

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 11:00 WIB
FILE - Russian Foreign Minister Sergey Lavrov attends a joint news conference with Mongolian Foreign Minister Battsetseg Batmunkh in Moscow, Russia, Tuesday, June 1, 2021. Amid Russias invasion of Ukraine, Sergey Lavrov embodies the Kremlins defiant posture as the countrys top diplomat with a mixture of toughness and sarcasm. (AP Photo/Alexander Zemlianichenko, Pool, File)
Menlu Rusia Sergey Lavrov (Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko, Pool, File)
Jakarta -

Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov menyebut bahwa negara-negara Barat telah menyatakan perang total terhadap Rusia.

"Barat telah menyatakan perang total terhadap kami, di dunia orang-orang Rusia. Tidak ada yang merahasiakan ini," kata Lavrov pada pertemuan Dewan kepala wilayah konstituen Rusia di Kementerian Luar Negeri Rusia.

Dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Sabtu (28/5/2022), Lavrov memperingatkan bahwa kebijakan Barat untuk "membatalkan" Rusia akan berlanjut untuk waktu yang lama.

"Budaya membatalkan Rusia dan segala sesuatu yang berhubungan dengan negara kita telah mencapai titik absurditas. Larangan telah dikenakan pada karya klasik seperti Tchaikovsky, Dostoyevsky, Tolstoy dan Pushkin. Persekusi sedang berlangsung terhadap para pekerja seni dan budaya Rusia. Secara umum, orang bisa memastikan bahwa situasi ini akan bertahan lama," ujar Lavrov.

"Kita harus menyadari bahwa itu telah mengungkap sikap Barat yang sebenarnya terhadap slogan-slogan indah yang diajukan 30 tahun lalu setelah berakhirnya Perang Dingin, seruan untuk nilai-nilai kemanusiaan yang universal, untuk membangun rumah bersama Eropa dari Atlantik hingga Pasifik. Sekarang kita bisa melihat nilai sebenarnya dari kata-kata indah ini," kata Menlu Rusia itu.

Dia menekankan bahwa Rusia pasti tidak akan setuju untuk menyerah akan situasi ini.

"Dalam situasi ini ada tuntutan besar untuk pembicaraan konkret tentang bagaimana kita mengembangkan kerja sama kita, kerja sama antara kementerian kita dan masyarakat sipil, termasuk di tingkat daerah," pungkasnya.

Lihat Video: Militer Rusia Bombardir Kharkiv

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)