Putra Ridwan Kamil Hanyut di Sungai, Kasus Tenggelam di Swiss Jarang

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 11:30 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Eril (Instagram Emmeril Kahn)
Foto: Anak sulung Ridwan Kamil, Eril (Instagram Emmeril Kahn)
Jakarta -

Tim SAR dan kepolisian Swiss terus melakukan pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman mengatakan pencarian Eril dilakukan sejauh 16 kilometer dari titik awal dia menghilang.

"Kurang lebih pencarian radius 16 km dari titik awal," ujar Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman saat dihubungi, Jumat (27/5).

Akhmad mengatakan saat ini proses pencarian masih dilakukan. Disebutkan nantinya pihak keluarga dan Kedutaan Besar (Kedubes) akan memberikan keterangan terkait update pencarian Eril.

Polisi Swiss mencari keberadaan Eril di daerah antara Eichholz dan Marzili. Tempat itu disebut sebagai lokasi terakhir Eril terlihat.

Pencarian dilakukan dengan berjalan kaki di tepi Sungai Aare. Pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Polisi maritim dan medis pun menyusuri sungai untuk mencari Eril.

Media lokal, Swissinfo melaporkan bahwa berenang di sungai dan danau adalah hiburan musim panas yang populer di Swiss. Ribuan pekerja kantoran di Jenewa, Basel, Bern, Zurich dan di tempat-tempat lain menghabiskan waktu istirahat makan siang mereka di sungai atau danau dan kembali untuk berenang setelah bekerja.

Simak Video: Sederet Fakta Sungai Aare di Swiss Tempat Anak Ridwan Kamil Hilang

[Gambas:Video 20detik]