ADVERTISEMENT

6 Fakta Penembakan di SD Texas Berujung 21 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 05:35 WIB
Aksi penembakan di SD kawasan Texas, AS, menewaskan 21 orang. Insiden itu sebabkan sejumlah anak dievakuasi sementara polisi jaga ketat lokasi kejadian.
Foto:Begini Kondisi di Lokasi Penembakan SD Texas yang Tewaskan 21 Orang (Reuters)

3) Tewaskan 21 Orang

Akibat penembakan tersebut, banyak korban yang berjatuhan. Sejumlah 21 orang dinyatakan tewas, 18 anak-anak, dan 3 orang dewasa.

Di samping korban yang tewas, seorang perempuan berusia 66 tahun dan seorang gadis berusia 10 tahun dirawat di sebuah rumah sakit di San Antonio, dan keduanya dalam kondisi kritis. Selain itu, Rumah Sakit Uvalde Memorial membuat unggahan di Facebook yang menyatakan bahwa 13 anak telah dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans atau bus.

Setelah peristiwa tersebut, Salvador Ramos sebagai pelaku penembakan di Texas tewas. Ia diduga ditembak mati oleh aparat setempat.

4) Pelaku Beli 2 Senapan Saat Ulang Tahun

Seperti dilansir Associated Press dan ABC News, Rabu (25/5/2022), Senator negara bagian Texas, Roland Gutierrez, yang telah mendapatkan penjelasan dari kepolisian negara bagian, menuturkan bahwa pelaku membeli dua senapan bergaya militer pada ulang tahun ke-18.

"Itu adalah hal pertama yang dilakukannya pada ulang tahun ke-18," ungkap Gutierrez.

Dia juga menyebut bahwa pelaku sempat mengisyaratkan via media sosial bahwa serangan akan terjadi.

"Dia menyarankan anak-anak harus berhati-hati," sebut Gutierrez merujuk pada pelaku.

Simak berita selengkapnya di sini.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT