Salvador Ramos, Pelaku Teror Penembakan Ngeri SD di Texas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 16:24 WIB
Salvador Ramos merupakan nama pelaku penembakan di wilayah Texas, Amerika Serikat. Penembakan tersebut menewaskan sejumlah murid disertai beberapa orang dewasa.
Sosok Salvador Ramos, Pelaku Penembakan Mengerikan di Texas (Foto: ABC News)
Jakarta -

Salvador Ramos adalah pelaku penembakan di wilayah Texas, Amerika Serikat. Ia menembaki penghuni sekolah dasar yang mengakibatkan tewasnya sejumlah murid disertai beberapa orang dewasa.

Salvador Ramos dinyatakan tewas pasca peristiwa penembakan tersebut. Berikut informasi selengkapnya tentang sosok Salvador Ramos.

Salvador Ramos: Siswa Sekolahan Usia 18 Tahun

Melansir dari AFP dan ABC News, Rabu, (25/5/2022), Gubernur Texas Greg Abbott menyatakan Salvador Ramos adalah warga negara Amerika Serikat (AS) serta penduduk lokal dari komunitas berjarak 135 kilometer sebelah barat San Antonio. Ia juga merupakan remaja pria berusia 18 tahun sekaligus siswa di Sekolah Menengah Uvalde.

Motif Penembakan Masih Misterius

Kepolisian setempat masih menyelidiki motif penembakan yang dilakukan Salvador Ramos. Belum diketahui secara jelas mengapa Salvador Ramos melakukan aksi penembakan di SD Robb, Uvalde. Kawasan tersebut diketahui banyak ditinggali warga keturunan Latin dan berjarak hanya 1 jam dari perbatasan Meksiko.

Salvador Ramos Membeli Senapan Saat Berulang Tahun

Senator negara bagian Texas, Roland Gutierrez, mengatakan bahwa Salvador membeli dua senapan bergaya militer saat dirinya berulang tahun ke-18. Ia memperoleh informasi dari kepolisian setempat.

"Itu adalah hal pertama yang dilakukannya pada ulang tahun ke-18," kata Gutierrez.

Di samping itu, Senator AS Roland Gutierrez, yang mendapatkan penjelasan dari kepolisian negara bagian, mengatakan bahwa pelaku sempat mengisyaratkan via media sosial akan ada serangan yang terjadi.

"Dia menyarankan anak-anak harus berhati-hati," ucap Gutierrez yang merujuk pada pelaku.

Salvador Ramos Tembak Neneknya Sebelum Berangkat ke SD Robb

Sebelum melakukan aksi penembakan di sekolah tersebut, Salvador menembak neneknya terlebih dahulu. Setelah itu, pelaku menuju ke Robb Elementary School (SD Robb).

Kemudian, pelaku menembak orang-orang di sekolah hingga beberapa di antaranya tewas. Sejumlah korban lainnya juga dinyatakan luka-luka.

Fakta berikutnya soal sosok Salvador Ramos pelaku penembakan ngeri di Texas ada di halaman selanjutnya.

Simak Video: Kemarahan Taylor Swift-Becky Atas Insiden Penembakan di Texas

[Gambas:Video 20detik]