ADVERTISEMENT

Usai Sudah Pelarian 2 Dekade Buron Prancis Gegara Yacht Dihantam Badai

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Des 2021 22:15 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Foto: Ilustrasi buron (Andhika-detikcom)
Manado -

Thiery Ascione adalah buronan kasus pembunuhan yang berhasil 'menghilangkan diri' selama dua dekade. Setelah keliling dunia, akhirnya dia tertangkap juga di Indonesia.

Thierry Ascione kini berusia 62 tahun. Di masa lalunya, pria Prancis ini membunuh seseorang di Benua Amerika, berikut kisahnya sebagaimana dilansir AFP, Jumat (24/12/2021).

Pada 1991 silam, Ascione dinyatakan bersalah atas dua pembunuhan. Dia membunuh dua warga Prancis yang memiliki restoran di Guatemala. Dia ditangkap di Bandara Roissy, Paris, 1995 dan ditahan hingga tahun 2000.

Ternyata, Ascione kabur dari tahanan sekitar enam bulan sebelum persidangan kasusnya dimulai. Pengadilan di Paris mengadili Ascione secara in-absentia dan menjatuhkan vonis penjara seumur hidup terhadapnya, tahun 2001 lalu.

Selanjutnya, hidup Ascione dijalani sebagai seorang pelarian. Dia senantiasa berpindah-pindah negara, termasuk Filipina.

Pelarian Ascione berakhir di sekitar bagian utara Indonesia, yakni Kepulauan Talaud. Badailah yang mengakhiri pelarian Ascione. Simak cerita selengkapnya:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT