Napi AS Disuntik Mati Atas Pembunuhan Istri-Pelecehan Seks Anak Tiri

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 16:12 WIB
jarum suntik dan ampul obat
ilustrasi (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria yang divonis mati karena membunuh istrinya dan melakukan pelecehan seksual terhadap anak tirinya, telah dieksekusi mati di negara bagian Mississippi, Amerika Serikat.

Seperti diberitakan AFP, Kamis (18/11/2021), David Cox, mantan sopir truk berumur 50 tahun, dieksekusi mati pada Rabu (17/11) waktu setempat dengan suntikan mematikan di Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Mississippi di Parchman.

"Saya ingin anak-anak saya tahu bahwa saya sangat mencintai mereka dan bahwa saya adalah pria yang baik pada satu waktu," kata Cox dalam kata-kata terakhirnya, menurut komisaris departemen pemasyarakatan negara bagian, Burl Cain, seperti dilaporkan surat kabar Clarion Ledger.

"Saya ingin berterima kasih kepada komisaris karena sangat baik kepada saya. Dan hanya itu yang bisa saya katakan," kata Cox.

Pada tahun 2009, istri Cox, Kim Cox, mengatakan kepada polisi bahwa Cox telah melakukan pelecehan seksual terhadap putrinya dari hubungan sebelumnya.

Cox menghabiskan sembilan bulan di penjara sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Setelah dibebaskan, pria itu membeli pistol dan masuk ke rumah tempat Kim Cox tinggal bersama dua putra mereka dan anak perempuannya.