Murka Presiden Brasil Gagal Nonton Bola Sebab Belum Divaksin Corona

ADVERTISEMENT

Round-Up

Murka Presiden Brasil Gagal Nonton Bola Sebab Belum Divaksin Corona

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 05:18 WIB
Presiden Brasil Jair Bolsonaro kerap meremehkan bahaya dari virus Corona (COVID-19). Namun, kini Bolsonaro dinyatakan positif setelah dites Corona usai mengalami gejala demam.
Foto: Jair Bolsonaro (AP Photo/Eraldo Peres)
Santos -

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, sempat mengamuk karena dilarang menonton pertandingan sepakbola di salah satu stadion di kota Santos. Jair Bolsonaro tidak diperbolehkan menonton lantaran belum menerima vaksin Corona (COVID-19).

Dilansir Associated Press dan Reuters, Senin (11/10/2021), pertandingan sepakbola antara klub Santos melawan Gremio digelar di sebuah stadion di kota Santos. Pertandingan yang digelar pada Minggu (10/10) waktu setempat itu merupakan pertandingan pertama yang diperbolehkan untuk dihadiri penonton sejak pandemi Corona merebak di negara tersebut.

Namun demikian, ternyata klub Santos memiliki aturan tersendiri meski sudah diperkenankan membuka stadion untuk penonton. Mereka bersikeras hanya penonton yang sudah divaksin Corona yang boleh memasuki stadion.

Tak hanya itu, penonton juga harus menunjukkan hasil PCR negatif sebelum sepenuhnya diperbolehkan menonton pertandingan. Sialnya bagi Bolsonaro, ternyata dia belum mendapatkan vaksin Corona.

Keinginannya menonton pertandingan sepakbola pun terhalang aturan tersebut. Bolsonaro pun sempat menunjukkan amarahnya di hadapan wartawan setempat saat menuturkan dirinya ingin menonton pertandingan sepakbola di Santos namun tidak bisa.

"Mengapa paspor vaksin? Saya ingin menyaksikan (pertandingan) Santos sekarang dan mereka memberitahu saya perlu divaksinasi. Kenapa harus begitu?" ucap Bolsonaro kepada wartawan setempat.

Bolsonaro sendiri bukan tanpa alasan hingga kini belum menerima vaksin. Dia memang mengaku menolak mendapatkan vaksin dan meminta yang lain mengikuti dirinya.

Dia meyakini tubuhnya sudah memiliki antibodi tersendiri lantaran sudah pernah terjangkit virus Corona.

Meski begitu, tidak diketahui secara jelas apakah Bolsonaro, yang penggemar sepakbola ini, akhirnya tetap berusaha masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola itu atau apakah keluhannya hanya bersifat umum terhadap apa yang disebutnya sebagai 'paspor vaksin'.

Lihat juga Video: Brasil Gelar Acara Perpisahan Bagi Kematian Penyintas Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT