Tak Bisa Nonton Sepakbola karena Belum Divaksin, Presiden Brasil Marah

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 09:23 WIB
Brazils President Jair Bolsonaro attends a ceremony on the National Day of People with Disabilities, at the Planalto presidential palace, in Brasilia, Brazil, Monday, Sept. 27, 2021. (AP Photo/Eraldo Peres)
Jair Bolsonaro (dok. AP Photo/Eraldo Peres)
Brasilia -

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, meluapkan kemarahannya karena gagal nonton pertandingan sepakbola di sebuah stadion di kota Santos. Bolsonaro dilarang menonton pertandingan itu karena dia belum divaksin virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Senin (11/10/2021), pertandingan sepakbola antara klub Santos melawan Gremio yang digelar di sebuah stadion di kota Santos pada Minggu (10/10) waktu setempat itu menjadi pertandingan pertama yang dihadiri penonton sejak pandemi Corona merebak.

Pihak klub Santos bersikeras menetapkan bahwa hanya penonton sudah divaksin Corona atau hasil tes PCR-nya negatif yang boleh masuk ke dalam stadion menyaksikan pertandingan tersebut.

Bolsonaro yang belum divaksin Corona pun terhalang aturan itu. Dia meluapkan kemarahannya kepada wartawan setempat saat menuturkan dirinya ingin menonton pertandingan sepakbola di Santos namun tidak bisa.

"Mengapa paspor vaksin? Saya ingin menyaksikan (pertandingan) Santos sekarang dan mereka memberitahu saya perlu divaksinasi. Kenapa harus begitu?" ucap Bolsonaro kepada wartawan setempat.

Bolsonaro diketahui menolak untuk divaksin Corona dan mendorong orang lain untuk mengikuti jejaknya. Dia mengklaim dirinya telah memiliki antibodi karena sebelumnya pernah terinfeksi Corona.

Tidak diketahui secara jelas apakah Bolsonaro, yang penggemar sepakbola ini, berusaha masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola itu atau apakah keluhannya hanya bersifat umum terhadap apa yang disebutnya sebagai 'paspor vaksin'.

Lihat juga Video: Brasil Gelar Acara Perpisahan Bagi Kematian Penyintas Covid-19

[Gambas:Video 20detik]