Kereta Gantung Tiba-tiba Jatuh, 14 Orang Tewas Termasuk 1 Anak

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 09:34 WIB

Petugas koroner mulai mengidentifikasi para korban tewas, yang disebut termasuk beberapa warga negara asing. Severino tidak menjelaskan lebih lanjut asal kewarganegaraan mereka.

Secara terpisah, Kementerian Luar Negeri Israel menyatakan pihaknya telah diberitahu oleh otoritas Italia bahwa lima warganya tewas dan satu orang lainnya dalam kondisi kritis dalam insiden tersebut.

Petugas penyelamat setempat melaporkan bahwa laporan pertama soal insiden itu diterima pada Minggu (23/5) siang waktu setempat. Saat petugas tiba di lokasi, kondisi kabin kereta gantung yang jatuh sudah 'ringsek' di area hutan.

Dua anak-anak yang ditemukan dalam keadaan luka-luka dilarikan ke rumah sakit kota Turin dengan helikopter. Namun sayang, salah satu anak yang diyakini berusia 9-10 tahun meninggal dunia setelah mengalami dua kali serangan jantung.

Satu anak lainnya, yang diperkirakan berusia 5 tahun, dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi sadarkan diri dan telah menjalani operasi atas sejumlah patah tulang yang dialaminya. Data soal satu anak yang meninggal dan satu anak yang luka-luka itu tidak diungkap ke publik.


(nvc/ita)