International Updates

Ngeri! Ular Menggeliat di Selada, AS Usir 10 Diplomat Rusia

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 17:15 WIB
In this photo provided by Alex White, a Pale-headed snake is photographed in a bag of lettuce in Sydney, Monday, April 12, 2021. White thought he was watching a huge worm writhing in plastic-wrapped lettuce hed just brought home from a Sydney supermarket, until a snake tongue flicked. (Alex White via AP)
Foto: Alex White via AP
Jakarta -

Seorang pria di Sydney, Australia, mengira dirinya melihat ulat raksasa menggeliat di antara selada yang dibelinya dari sebuah supermarket setempat, hingga dia melihat lidah ular menjulur. Pria ini terkejut saat menyadari ada seekor ular di antara selada yang terbungkus plastik itu.

"Saya benar-benar ketakutan saat saya melihat lidah kecil keluar dari mulutnya dan mulai menjulur dan menyadari itu seekor ular karena ular tidak memiliki lidah," tutur pria bernama Alex White ini, seperti dilansir Associated Press, Jumat (16/4/2021).

"Saya agak panik sedikit," imbuhnya.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (16/4/2021):

- Panas! Menlu Yunani dan Turki Ribut di Konferensi Pers

Kedua Menteri Luar Negeri (Menlu) dari Yunani dan Turki terlibat cekcok dan perdebatan panas soal berbagai isu saat menggelar konferensi pers bersama di Ankara pada Kamis (15/4) waktu setempat. Kedua negara yang saling bertetangga ini diketahui berselisih sengit selama setahun terakhir.

Seperti dilansir AFP, Jumat (16/4/2021), cekcok ini menunjukkan persoalan yang dihadapi kedua negara yang berselisih dalam upayanya memperbaiki hubungan.

Disebutkan bahwa pembicaraan yang dilakukan oleh Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu dan Menlu Yunani, Nikos Dendias, di ibu kota Ankara dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa kedua negara anggota NATO ini berupaya mengesampingkan perbedaan setelah setahun berselisih.

Turki dan Yunani berada di ambang perang saat kapal militer kedua negara bertabrakan dan saling membayangi di tengah sengitnya sengketa soal perairan Mediterania pada Agustus tahun lalu.

- Pasukan Junta Myanmar Tembaki Masjid di Mandalay, 1 Orang Tewas

Kekerasan pasukan junta militer Myanmar kembali menelan korban jiwa. Seorang pria dilaporkan tewas ditembak dan empat orang lainnya terluka di sebuah kompleks masjid ketika pasukan Myanmar menyerbu sebuah kawasan Muslim di Mandalay pada Kamis (15/4) pagi waktu setempat.

Seperti diberitakan media lokal, The Irrawaddy, Jumat (16/4/2021), Ko Ko Htet (20) tertembak di bagian dada ketika lima tentara secara acak melepaskan tembakan di kompleks Masjid Sule di kota Maha Aung Myay. Kakak iparnya yang cacat, Ko Min Latt, ditembak di tangan.

Penembakan itu terjadi di hari libur Tahun Baru tradisional Myanmar, Thingyan dan bulan suci Ramadhan.

"Dia berada di luar dan tertembak dan meninggal di tempat," kata seorang saksi mata.

- Heboh! Hewan Aneh Dikira Bertengger di Pohon, Ternyata Croissant

Petugas pengendalian hewan di Polandia tak menduga akan mendapati temuan tidak biasa saat menerima laporan warga soal keberadaan hewan aneh yang bertengger di pepohonan di luar gedung apartemen setempat. Saat diperiksa lebih lanjut, 'hewan aneh' yang dimaksud hanyalah sebuah roti.

Seperti dilansir Globalnews.ca, Jumat (16/4/2021), insiden ini terjadi di sebuah kompleks apartemen di Krakow, Polandia, pekan ini, saat Badan Kesejahteraan Hewan Krakow (KTOZ) menerima pengaduan warga soal sosok 'monster jendela' yang aneh bertengger di pohon bunga lilac dan tampak mengancam.

Lihat juga video 'Ular Sanca 3 Meter 'Ngumpet' di Kolong Tempat Tidur':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2