Ngeri! Ada Ular Menggeliat di Selada yang Dibeli di Supermarket

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 14:03 WIB
In this photo provided by Alex White, a Pale-headed snake is photographed in a bag of lettuce in Sydney, Monday, April 12, 2021. White thought he was watching a huge worm writhing in plastic-wrapped lettuce hed just brought home from a Sydney supermarket, until a snake tongue flicked. (Alex White via AP)
Temuan ular di antara selada yang dibeli di supermarket (Alex White via AP)
Sydney -

Seorang pria di Sydney, Australia, mengira dirinya melihat ulat raksasa menggeliat di antara selada yang dibelinya dari sebuah supermarket setempat, hingga dia melihat lidah ular menjulur. Pria ini terkejut saat menyadari ada seekor ular di antara selada yang terbungkus plastik itu.

"Saya benar-benar ketakutan saat saya melihat lidah kecil keluar dari mulutnya dan mulai menjulur dan menyadari itu seekor ular karena ular tidak memiliki lidah," tutur pria bernama Alex White ini, seperti dilansir Associated Press, Jumat (16/4/2021).

"Saya agak panik sedikit," imbuhnya.

Ular yang ditemukan White itu merupakan ular berbisa, yang menurut otoritas setempat, telah melakukan 'perjalanan' sejauh 870 kilometer dari pabrik pengemasan sayuran itu yang ada di kota Toowoomba ke Sydney.

Lemari pendingin pada jaringan supermarket setempat diduga membuat pingsan ular tersebut, hingga White membeli kemasan selada berisi ular itu di supermarket setempat bernama ALDI pada Senin (12/4) malam waktu setempat.

White dan pasangannya, Amelia Neate, melihat ular itu bergerak saat meletakkan selada itu di meja dapur mereka. Keduanya juga menyadari ada bagian kemasan plastik yang sobek dan khawatir jika ular itu keluar, sehingga mereka memasukkan selada itu ke dalam kontainer makanan.

White kemudian menelepon organisasi penyelamat hewan WIRES dan seorang pawang ular akhirnya membawa pergi ular itu. Koordinator reptil WIRES, Gary Pattinson, menyebut ular itu berukuran kurang dari 20 cm namun sangat berbisa.

Pihak supermarket menyatakan tengah menyelidiki bagaimana ular bisa masuk ke produk-produknya. "Kami bekerja bersama konsumen dan tim pada WIRES untuk mengidentifikasi habitat asli ular itu, yang jelas bukan toko ALDI!" demikian pernyataan pihak supermarket ALDI.

Tonton juga Video: Hii.. Teror Ulat Bulu Serang Rumah Warga di Kudus

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)