Di Sidang John Kei, Nus Kei Ditanya Soal Video Viral-Masalah Uang Rp 1 M

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 20:35 WIB
Nus Kei jadi saksi di sidang John Kei
Nus Kei jadi saksi di sidang John Kei (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom).
Jakarta -

Jaksa menghadirkan Agrapinus Rumatora alias Nus Kei dalam sidang kasus John Kei. Nus Kei pun dicecar jaksa soal masalah video viral yang diduga jadi provokasi penyerangan hingga masalah uang Rp 1 miliar dengan John Kei.

"Konten apa yang dibuat oleh kelompok saudara saksi?" tanya jaksa Eko, dalam persidangan kasus John Kei, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (24/2/2021).

"Jadi itu bukan video, itu anak saya live di IG. Jadi itu lagi di depan rumah terus dia live di IG," ujar Nus Kei.

Nus Kei menyebut, tidak ada upaya provokasi dalam tayangan live Instagram anaknya. Dia bahkan heran mengapa tayangan itu bisa disebut provokasi hingga memicu penyerangan pada 21 Juni 2020.

"Tapi di dalam itu tidak bicara apa-apa, kan ada buktinya disita juga. Di situ kan tidak ada apa-apa. Saya nggak tahu akhirnya video itu disebar," ungkapnya.

Selain itu, jaksa juga mencecar Nus Kei terkait masalah uang Rp 1 miliar dengan John Kei. Nus Kei mengakui memang memiliki urusan yang belum selesai.

"Apakah ada dari Saudara John terhadap Bapak yang saat ini belum terselesaikan?" cecar jaksa.

"Iya. Soal Rp 1 miliar ini," beber Nus Kei.

Kepada Wartawan, Nus Kei menjelakan soal masalah uang Rp 1 miliar kepada John Kei. Nus Kei menyebut, uang Rp 1 miliar bukanlah hutan kepada John Kei, tapi soal mengurus perkara di Mahkamah Agung (MA).

"Ini yang mesti saya luruskan, jadi dia (John Kei) bukan minta tolong, karena perkara ini yang pegang adik almarhum Tito, terus Tito meninggal, yang punya perkara ini namanya Yohanes Tisera alias Buke. Om Buke ini kami ketemu di Ambon dan Om Buke ini yang urus. Ketika Om Buke saya pasti kasih tahu, sampaikan ke kakak saya bahwa ini ada perkara begini. Kalau oke jalan, kalau nggak oke ya sudah nggak usah jalan," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak video 'Sidang Kasus Penyerangan John Kei, Nus Kei Jadi Saksi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2