International Updates

Pesan Netanyahu untuk Joe Biden, Pendukung Ingin Trump Bikin Partai Baru

ita - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 18:38 WIB
Presiden AS Joe Biden dan istri
Presiden baru Amerika Serikat Joe Biden (Foto: Instagram @drbiden)
Jakarta -

Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, mendesak Presiden baru Amerika Serikat (AS), Joe Biden, untuk memperkuat aliansi sejak lama antara kedua negara. Seruan ini disampaikan Netanyahu saat menyelamati Biden yang baru saja dilantik menjadi Presiden AS.

Seperti dilansir AFP, Kamis (21/1/2021), Netanyahu mencetuskan bahwa aliansi Israel dan AS bisa diperkuat untuk menghadapi 'ancaman' yang diberikan oleh Iran.

"Saya mengharapkan untuk bekerja dengan Anda dalam lebih memperkuat aliansi AS-Israel, untuk terus memperluas perdamaian antara Israel dan dunia Arab, dan untuk menghadapi tantangan bersama, di antaranya tantangan yang diberikan oleh Iran," ucap Netanyahu dalam pesan videonya.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Kamis (21/1/2021):

- Tiga Mantan Presiden AS Beri Pesan Khusus untuk Joe Biden

Tiga mantan Presiden Amerika Serikat (AS) memberikan pesan khusus untuk Presiden baru AS, Joe Biden, yang baru saja dilantik. Barack Obama, George W Bush dan Bill Clinton kompak mendoakan kesuksesan untuk pemerintahan Biden.

Seperti dilansir CNN, Kamis (21/1/2021), pesan khusus dari ketiga mantan Presiden AS ini dirilis sebagai bagian dari acara malam pelantikan bertema 'Celebrating America' yang digelar di Lincoln Memorial, Washington DC, pada Rabu (20/1) malam waktu setempat.

"Kita tidak hanya harus mendengarkan orang-orang yang setuju dengan kita, tapi juga mendengarkan orang-orang yang tidak setuju dengan kita," ucap Obama mengawali pesannya dalam bentuk rekaman video itu.

"Salah satu kenangan terindah saya tentang pelantikan, adalah keanggunan dan kemurahan hati yang ditunjukkan Presiden Bush kepada saya, dan Laura Bush kepada Michelle," tuturnya.

- 3 Senator Dilantik, Demokrat dan Republik Kini Imbang di Senat AS

Tiga Senator baru Amerika Serikat (AS), yang semuanya dari Partai Demokrat, dilantik setelah pelantikan Presiden baru AS, Joe Biden. Pelantikan ketiga Senator baru ini membuat Partai Demokrat berhasil merebut dominasi atas Senat AS.

Seperti dilansir Reuters dan Associated Press, Kamis (21/1/2021), ketiga Senator baru AS itu dilantik oleh Wakil Presiden AS, Kamala Harris, di ruang sidang Senat di Gedung Capitol AS pada Rabu (20/1) waktu setempat. Harris mendapat sambutan tepuk tangan meriah saat memasuki ruang sidang Senat.

Harris melantik tiga Senator baru AS itu sebagai Presiden Senat AS.

Ketiga Senator yang dilantik adalah dua Senator Georgia Jon Ossoff dan Raphael Warnock, dan Senator California, Alex Padila, yang menggantikan Harris. Diketahui bahwa Harris menjabat Senator California sebelum dia mengundurkan diri dan dilantik menjadi Wapres AS.

- Beri Selamat, Netanyahu Desak Joe Biden Perkuat Aliansi Israel-AS

Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, mendesak Presiden baru Amerika Serikat (AS), Joe Biden, untuk memperkuat aliansi sejak lama antara kedua negara. Seruan ini disampaikan Netanyahu saat menyelamati Biden yang baru saja dilantik menjadi Presiden AS.

Selanjutnya
Halaman
1 2