Round-Up

20 Ribu Warga 'Dikarantina' saat Corona di China Menggila

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 04:15 WIB
Residents line up for coronavirus tests at tents set up on the streets of Beijing on Sunday, Dec. 27, 2020. Beijing has urged residents not to leave the city during the Lunar New Year holiday in February, implementing new restrictions and mass testings after several coronavirus infections last week. (AP Photo/Ng Han Guan)
Foto: Corona di China (AP/Ng Han Guan)
Beijing -

20 lebih ribu warga China di sedikitnya 12 desa, dipindahkan ke area karantina baru demi mencegah virus Corona (COVID-19) yang masih merajalela. Pemindahan ini dilakukan lantaran kasus Corona kembali meningkat di China.

Seperti dilansir CNN, Jumat (15/1/2021), media nasional China, CGTN, yang mengutip pejabat Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), Tong Zhaohui, melaporkan bahwa area karantina baru itu dimaksudkan untuk menghindari penularan Corona yang muncul akibat kontak antara warga dengan virus dan warga tanpa virus.

Lebih dari 20 ribu warga yang direlokasi itu berasal dari 12 desa yang ada di distrik Gaocheng, kota Shijiazhuang. Provinsi Hebei, yang menjadi lokasi kota Shijiazhuang, diketahui menjadi pusat wabah terbaru Corona di China dalam beberapa waktu terakhir.

Pada Rabu (13/1) waktu setempat, NHC melaporkan 138 kasus baru Corona di wilayah China daratan. Dari angka tersebut, sebanyak 14 kasus merupakan kasus impor atau penularannya terjadi di luar negeri dan 124 kasus lainnya merupakan penularan lokal atau penularannya terjadi di tengah masyarakat.

Dimana saja titik penularan Corona di China? Silakan klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2