DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 12:49 WIB

Penembak Las Vegas Sempat Sewa Kamar Dekat Lokasi Konser Musik Lain

Novi Christiastuti - detikNews
Penembak Las Vegas Sempat Sewa Kamar Dekat Lokasi Konser Musik Lain Situasi usai penembakan brutal di Las Vegas pada 1 Oktober (Reuters)
FOKUS BERITA: Penembakan Las Vegas
Las Vegas - Stephen Paddock, pelaku penembakan brutal di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), sempat menyewa kamar di kompleks apartemen mewah di wilayah Las Vegas lainnya. Kamar itu memiliki pemandangan langsung ke lokasi festival musik 'Life is Beautiful' yang digelar dua pekan lalu.

Dituturkan Sheriff Clark County, Joseph Lombardo dalam konferensi pers terbaru, seperti dilansir Las Vegas Review-Journal dan The Guardian, Kamis (5/10/2017), Paddock (64) menyewa sebuah kamar di The Odgen, kompleks apartemen mewah di pusat kota Las Vegas.

Lombardo menyebut, Paddock menyewar kamar di kompleks The Odgen antara 22-24 September lalu, melalui situs penyewaan kamar Airbnb. Diketahui juga bahwa festival musik 'Life is Beautiful' digelar di kawasan Downtown Las Vegas (DTLV) yang merupakan distrik pusat bisnis dan sejarah.


Festival musik yang digelar sejak tahun 2013 itu, berlangsung antara 22-25 September lalu. Untuk tahun ini, festival musik itu banyak didatangi kaum muda karena menampilkan penyanyi dan band ternama seperti Lorde, Muse, Blink-182 dan Chane the Rapper.

Lombardo menyebut pihaknya tidak tahu tujuan Paddock menyewa kamar di kompleks apartemen mewah tersebut. Tidak disebutkan juga sejak kapan Paddock membooking kamar itu. Namun diungkapkan oleh Lombardo, kamar yang disewa Paddock menghadap ke lokasi digelarnya festival musik itu.

"Apakah dia melakukan pengintaian awal? Kami belum tahu," ucap Lombardo.


Pada Minggu (1/10) malam waktu setempat, Paddock melepas tembakan secara brutal ke arah penonton konser musik country Route 91 di area terbuka di seberang Kasino dan Hotel Mandalay Bay. Dia beraksi dari jendela kamar lantai 32, tempatnya menginap sejak 28 September. Kamar jenis suite di Mandalay Bay itu memiliki pemandangan langsung ke lokasi konser musik yang dihadiri puluhan ribu orang.

Aksi keji Paddock itu menewaskan 58 orang dan melukai lebih dari 500 orang lainnya. Paddock tewas bunuh diri di dalam kamar hotel. Kematiannya menyisakan misteri besar soal motif perbuatan sadisnya. Otoritas AS masih terus berupaya keras untuk mencari motifnya.


(nvc/ita)
FOKUS BERITA: Penembakan Las Vegas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed