Polisi Segera Panggil TKW Korban Lain Penipuan Serial Killer Wowon cs

ADVERTISEMENT

Polisi Segera Panggil TKW Korban Lain Penipuan Serial Killer Wowon cs

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 13:22 WIB
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi mengungkap setidaknya 11 orang TKW menjadi korban penipuan modus penggandaan uang serial killer Wowon cs. Polisi akan memanggil TKW lain untuk mendalami perkara tersebut.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, selain dari keterangan para tersangka, keberadaan 11 korban TKW diketahui dari aliran dana rekening yang ada. Seperti diketahui, Wowon cs mengumpulkan dana Rp 1 miliar dari para TKW yang ditransfer kepada tersangka lain atas nama Dede Sholehudin alias Dede (34).

"Ada aliran dana melalui rekening maupun Western Union ini akan kami inventarisir, identifikasi, berapa korban penipuan dari TKW yang ada di luar negeri ini," kata Hengki kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

Hengki mengatakan pihaknya sudah mengetahui identitas beberapa TKW dalam kasus tersebut. Bahkan, lanjut dia, tiga TKW tengah menuju ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Kami sudah deteksi ada berapa orang yang bisa kita hubungi, beberapa orang sudah kembali ke Indonesia, dan dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya untuk kita ambil keterangan tiga orang," ujarnya.

Hengki menyebut pihak kepolisian saat ini masih mencari keberadaan TKW lainnya yang juga menjadi korban Wowon cs.

"Sisanya ini sedang kami cari. Kami akan menghubungi keluarganya, yang ada di Indonesia, yang sudah kembali ke Indonesia, kami hubungi keluarganya untuk mencari keberadaan daripada korban penipuan ini," jelasnya.

Baca di halaman selanjutnya: penghimpunan dana serial killer Wowon cs....

Simak Video 'Polisi Ekshumasi Makam Halimah, Korban Wowon Serial Killer':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT