Mantan istri Ungkap Kondisi 2 Anaknya Pasca-KDRT Raden Indrajana

ADVERTISEMENT

Mantan istri Ungkap Kondisi 2 Anaknya Pasca-KDRT Raden Indrajana

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 21:54 WIB
Mantan istri Raden Indrajana Sofiandi, Keyla Evelyne Yasir.
Mantan istri Raden Indrajana Sofiandi, Keyla Evelyne Yasir. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Mantan istri Raden Indrajana Sofiandi (RIS), Keyla Evelyne Yasir (KEY), mengungkap kondisi terkini kedua anaknya, KRS (12) dan KAS (10), usai KDRT yang dilakukan RIS. Keyla mengatakan kondisi kesehatan dan psikologi kedua anaknya sudah membaik.

"Sudah mulai membaik," kata Keyla kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Keyla mengatakan dirinya akan memberi terapi untuk memulihkan psikis kedua anaknya. Namun, pemberian terapi itu akan menunggu proses hukum kasus KDRT tersebut tuntas.

"Saya perlu memberi mereka terapi, tapi setelah ini, nunggu ini beres, nunggu P-21 (berkas perkara di polisi dinyatakan lengkap oleh jaksa-red) dulu. Perjalanan ini masih sangat panjang, nggak hanya di ranah Polres saja," ujarnya.

Dia mengatakan kondisi kesehatan dan psikis KRS jauh lebih stabil dibanding adiknya, KAS. Dia menegaskan akan tetap melanjutkan proses hukum kasus tersebut.

"Yang kedua menimbulkan dampaknya luar biasa yang kedua. Kalau KRS kan dia sudah tumbuh dewasa dengan sendirinya dia mengerti keadaan, karena kalau dia rapuh dia mengerti maminya akan rapuh," ujar Keyla.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Hendrikus Yossi Hendrata, mengatakan Raden Indrajana melakukan KDRT kepada kedua anaknya lebih dari sekali. Dia menyebut perbuatan itu telah mengganggu aktivitas keseharian dua anak tersebut.

"Atas hal tersebut lah perbuatan ini kemudian dilakukan dan bukan hanya sekali tapi beberapa kali terjadi di TKP yaitu di rumah tinggal atau unit apartemen yang mereka tinggali selama kejadian itu berlangsung. Akibat kejadian tersebut kedua korban ini mengalami, tentu saja mengalami luka fisik yang cukup mengganggu aktivitas kesehariannya," kata Kompol Hendrikus Yossi Hendrata.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT