Kata Laksamana Yudo Margono soal Calon KSAL Penggantinya

ADVERTISEMENT

Kata Laksamana Yudo Margono soal Calon KSAL Penggantinya

Ilham Oktafian - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 13:11 WIB
Siapa calon Panglima TNI adalah KSAL Laksamana Yudo Margono
KSAL Laksamana Yudo Margono (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono buka suara terkait calon KSAL pengganti dirinya. Yudo mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Seperti yang kemarin saya sampaikan, sabar dulu," ujar Yudo kepada wartawan di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (9/12/2022).

"(KSAL pengganti) itu semuanya adalah prerogatif Presiden," jelasnya.

Lebih lanjut dia tak ingin berandai-andai terkait calon KSAL baru. Yang pasti, sambung Yudo, calon pengganti dirinya adalah anggota terbaik TNI AL.

"Saya tidak berandai-andai tentang KSAL, dan kita semuanya tahu persyaratannya untuk menjadi KSAL. Itu nanti kita tunggu saja," tutur Yudo.

"Pasti dari Angkatan Laut. Tanya angkatan berapa nanti akan menjadi KSAL, yang pasti Angkatan Laut," tambahnya.

Yudo Lulus Fit and Proper Test Panglima TNI

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Hal itu diputuskan setelah Yudo menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI.

Keputusan itu diumumkan oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid sekaligus yang memimpin proses uji kelayakan tersebut. Uji kelayakan itu digelar di ruang rapat Komisi I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono," kata Meutya mengetok palu tanda persetujuan.

Simak juga video 'Laksamana Yudo Soal Calon Pengganti KSAL: Berpangkat Bintang 3':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT