Pengelola GI Luruskan soal Rencana Tambah Lahan: Parkir Kami Cukup

ADVERTISEMENT

Pengelola GI Luruskan soal Rencana Tambah Lahan: Parkir Kami Cukup

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 20:14 WIB
Berdasarkan aplikasi peduli lindungi pukul 14.17 sebanyak 8.351 orang berada di Grand Indonesia dari total kapasitas 140.238 selama PPKM Level 3.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Pengelola Grand Indonesia (GI) meluruskan soal rencana penambahan lahan parkir imbas maraknya parkir liar di sekitar lokasi. Pengelola menegaskan jumlah lahan parkir kendaraan sudah mencukupi kebutuhan pengunjung mal.

"Menanggapi berita yg beredar kemarin, mengenai lahan parkir illegal yang berada di area luar Grand Indonesia, perlu kami informasikan bahwa kami telah memiliki lahan parkir yang cukup untuk mengakomodir kebutuhan customer dan karyawan kami, baik untuk mobil ataupun motor, sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Corporate Communications Manager Grand Indonesia Diana Widodo dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/2022).

Diana memerinci, saat ini pusat belanja di pusat Ibu Kota itu memiliki 10 lantai parkir yang mampu menampung 4.700 lebih mobil dan 1.700 motor. Lahan parkir itu terletak di area East Mall dan West Mall.

Selain itu, menurut dia, Grand Indonesia dapat di akses dengan mudah melalui beragam transportasi publik di samping kendaraan pribadi, mulai dari Commuter Line, MRT, TransJakarta, hingga transportasi online.

"Dengan demikian, kami belum ada rencana untuk mengajukan permohonan penambahan lahan parkir," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menerima permintaan pengelola Grand Indonesia (GI) disebut berencana mengajukan permohonan penambahan lahan parkir di sekitar areanya. Permohonan ini merespon maraknya parkir liar di sekitar pusat belanja tersebut.

"Mereka (pengelola GI) akan meminta permohonan penambahan lahan parkir sesuai ketentuan, silahkan bermohon," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12).

Dhany menyampaikan, sejauh ini pengelola telah memiliki lahan parkir resmi yang terletak di sejumlah lantai mal. Kendati begitu, ia tetap mempersilakan pengelola mengajukan permohonan tambahan lahan untuk mengakomodasi kendaraan pengunjung mal.

"Supaya lahan parkir GI kan udah ada 3 lantai tuh, dia minta permohonan. Secara prinsip diajukan saja perizinannya. Ini kan dalam rangka supply-demand seimbang," ucapnya.

(taa/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT