Marak Parkir Liar dan PKL, Pemkot Jakpus Akan Bangun Skybridge Kebon Kacang

ADVERTISEMENT

Marak Parkir Liar dan PKL, Pemkot Jakpus Akan Bangun Skybridge Kebon Kacang

Ilham Oktafian - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 15:58 WIB
Aktivitas pedagang terlihat di Kawasan Skybridge, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Merebaknya pandemi Corona membuat lapak di Skybridge Tanah Abang sempat ditutup dan jam buka pasar dipangkas. Kini, kawasan tersebut buka hingga jam 5 sore.
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Pemkot Jakpus akan membangun skybridge di Jalan Kebon Kacang. Pembangunan skybridge itu dilakukan karena marak parkir liar hingga pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Grand Indonesia.

"Kalau dari Wali Kota digarap konsep seperti skybridge seperti Tanah Abang. Seperti itu konsepnya," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Wildan Anwar saat dihubungi, Rabu (7/12/2022).

Wildan mengatakan konsep skybridge nantinya akan memindahkan PKL di jembatan. Dia mengatakan pembangunan skybridge Kebon Kacang direncanakan dimulai tahun depan.

"Dari Wali Kota Jakarta Pusat ada konsep terpadu, Tidak hanya parkir, tapi juga kaki lima. Sudah beberapa kali rapat (dengan Wali Kota), secara lisan juga menyampaikan, semoga 2023 akan dibangun skybridge di kebon kacang. Kemungkinan kaki lima dinaikin ke atas," jelasnya.

Wildan mengatakan pembangunan tempat parkir tersebut dipicu maraknya parkir liar di sekitar GI.

"Melihat situasi kondisi kawasan Kebon Kacang, itu kan berada di perkantoran maupun mal besar. Setelah saya survei dan observasi dua hari lalu, ternyata demand parkir para pegawai kantoran dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak resmi. Maka tumbuhlah subur kaki lima dan PKL," paparnya.

"Setelah kami amati, ternyata memang kawasan parkir liar sudah menyebar. Kemarin sudah kami koordinasikan dengan Wali Kota Jakarta Pusat," jelasnya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT