Hakim ke Kuat Ma'ruf: Ini Sekeluarga Sambo Nangis Semua, Ada Masalah Apa?

ADVERTISEMENT

Hakim ke Kuat Ma'ruf: Ini Sekeluarga Sambo Nangis Semua, Ada Masalah Apa?

Wilda Hayatun Nufus, Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 05 Des 2022 18:10 WIB
Kuat Maruf Bersaksi di Sidang
Kuat Ma'ruf Bersaksi di Sidang (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Majelis hakim pengadil perkara Bharada Richard Eliezer dkk menyoroti kesaksian Kuat Ma'ruf yang menceritakan suasana di rumah Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, penuh cerita tangisan. Hakim merasa aneh, sebenarnya ada kejadian apa di Magelang.

"Tadi Saudara menemukan Susi nangis, Putri nggak nangis?" tanya hakim dalam sidang di PN Jaksel, Senin (5/12/2022).

"Keluar air mata tapi nggak nangis," jawab Kuat.

Hakim pun aneh atas kelakuan keluarga dan pekerja Sambo di Magelang. Sebab, semuanya menangis.

"Ini sekeluarga kok nangis semua isinya? Yosua nangis, Susi nangis, sebenarnya ada masalah apa? Saudara tahu nggak peristiwanya apa?" tanya hakim lagi. Kuat mengaku tidak tahu.

"Tidak tahu," kata Kuat.

Momen Yosua dan Susi menangis disampaikan Kuat sebelumnya. Dia menyebut saat itu Susi juga menangis kencang. Kuat mengaku tidak mengetahui kenapa Putri dan Susi menangis. Dia pun mengaku saat itu sempat mengajak Susi mengangkat Putri, tapi hal itu kemudian urung dilakukan saat Yosua tiba-tiba mengatakan 'om saya bisa jelaskan' sembari menangis.

"Setelah itu ini Yosua naik lagi ke atas posisinya sudah nangis, naik ke atas. Saya kan posisinya di pintu kaca tadi. Yosua baru separo belum full ke atas 'om saya bisa jelaskan om'. Akhirnya saya nggak jadi angkat ibu, saya samperin Yosua. 'Ibu kamu apain?' Yosua malah lari ketemu lagi sambil nangis ke arah dapur. Saya lihat ada pisau di atas apel saya ambil pisau. Yosua saat itu buka pintu garasi," papar Kuat.

Simak video 'Kuat Ma'ruf Cerita Awal Mula Berbohong di Kasus Yosua':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT