Cerita Kuat Ma'ruf Pergoki Yosua: Kayak Ngintip-ngintip Terus Saya Kagetin

ADVERTISEMENT

Cerita Kuat Ma'ruf Pergoki Yosua: Kayak Ngintip-ngintip Terus Saya Kagetin

Wilda Hayatun Nufus, Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 05 Des 2022 17:47 WIB
Kuat Maruf Bersaksi di Sidang
Kuat Ma'ruf Bersaksi di Sidang (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Kuat Ma'ruf menceritakan bagaimana peristiwa dia berselisih dengan Brigadir N Yosua Hutabarat di rumah Magelang, Jawa Tengah. Kuat mengatakan perselisihan mereka terjadi setelah Kuat memergoki Yosua mengintip-intip di tangga.

Awalnya, Kuat mengatakan pada 7 Juli 2022, dia sedang merokok di teras atas. Kemudian dia melihat Yosua seperti orang mengintip di tangga.

"Sekitar jam 7-an, saya baru ngerokok di teras, setelah saya merokok di teras, saya buang puntung, saya berdiri saya melihat almarhum Yosua, posisinya di tangga atas," kata Kuat saat bersaksi untuk terdakwa Richard Eliezer dan Ricky Rizal di PN Jaksel, Senin (5/12/2022).

"Tangga arah dari kamar atas, lihat dari kaca posisinya kayak seolah-olah ngintip-ngintip, itu saya kagetin gedor kacanya (teriakin) 'wey'," imbuh Kuat.

Kuat mengatakan, saat dikageti, Yosua kabur. Dia juga sempat kejar-kejaran dengan Eliezer.

"Saya kagetin malah takut, malah lari, lari ke arah dapur buka pintu tembus garasi, saya kan ada di teras, ketemu saya langsung puter balik, lari lagi masuk ke dalam rumah, saya cegat ada apa, pas saya masuk Yosua udah di ruang tamu nggak keluar," ucapnya.

Dia pun saat itu mengaku curiga, kemudian meminta Susi, asisten rumah tangga (ART), mengecek Putri Candrawathi di kamar. Ternyata, Susi menemukan Putri sedang tergeletak.

Dalam perkara ini, Kuat bersaksi untuk Eliezer dan Ricky Rizal. Ketiganya adalah terdakwa dalam kasus pembunuhan Yosua Hutabarat.

Ketiganya didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

(zap/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT