Ternyata Momen Yosua Bertemu Putri Candrawathi di Kamar Terlihat Bripka Ricky

ADVERTISEMENT

Ternyata Momen Yosua Bertemu Putri Candrawathi di Kamar Terlihat Bripka Ricky

Wilda Hayatun Nufus, Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 05 Des 2022 16:10 WIB
Sidang lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel (Wilda-detikcom)
Putri Candrawathi (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Dalam surat dakwaan jaksa, disebut Putri Candrawathi sempat bertemu Brigadir N Yosua Hutabarat saat di rumah Magelang, Jawa Tengah. Ternyata momen pertemuan Putri dan Yosua itu dilihat oleh Bripka Ricky.

Saat bersaksi dalam sidang terdakwa Bharada Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf di PN Jaksel, Senin (5/12/2022), Ricky mengatakan melihat momen pertemuan Yosua dan Putri di kamar. Sebab, pintu utama di kamar tersebut tidak ditutup.

Jarak Ricky dengan kamar Putri itu sekitar dua meter. Ricky mengaku mendengar obrolan Yosua dan Putri yang sangat pelan itu.

"Reaksi PC gimana habis kejadian pelecehan? Biasanya habis kejadian sumpah serapah?" tanya pengacara Eliezer, Ronny Talapessy, dalam sidang.

"Saya tidak dengar," kata Ricky.

Ricky mengatakan kamar Putri itu memiliki dua pintu, yakni pintu ram dan pintu kayu. Ricky mengatakan pintu utama, yakni pintu kayu, tidak tertutup sehingga dia masih melihat kegiatan di sana.

"Suaranya kecil, kalau suara kecil kan nggak dengar, kalau besar dengar," katanya.

"Saya kepo apa yang terjadi di dalam, saya melihat ibu jadi posisi saya di pintu, itu yang pintu putih (pintu utama) tidak tertutup full, pintu ram tertutup. Bisa saya lihat posisi ibu ke arah saya," ucap Ricky.

Dalam dakwaan jaksa, Yosua ditembak oleh Eliezer dan Ferdy Sambo. Ricky Rizal, Putri Candrawathi, dan Kuat Ma'ruf juga didakwa bersama-sama Sambo. Di sidang hari ini, Ricky bersaksi untuk Eliezer dan Kuat.

Ricky dkk didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

(zap/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT