Hakim Cecar Ricky: Dari Tadi Saya Diemin, Saya Tahu Kapan Kamu Bohong!

ADVERTISEMENT

Hakim Cecar Ricky: Dari Tadi Saya Diemin, Saya Tahu Kapan Kamu Bohong!

Wilda Hayatun Nufus, Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 05 Des 2022 15:15 WIB
Jakarta -

Hakim terus mencecar Bripka Ricky Rizal mengenai kesaksiannya yang dinilai tidak masuk akal. Ketua majelis hakim Wahyu Imam Santoso bahkan sempat kehilangan kesabaran dan mengaku tahu kapan Ricky berbohong.

Hal itu disampaikan hakim Wahyu saat Ricky bersaksi dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022). Duduk sebagai terdakwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dan Kuat Ma'ruf.

Ricky mulanya menjelaskan kronologi kasus yang ada, dari kejadian di Magelang hingga Jakarta. Hakim Wahyu lantas mencecar Ricky yang dianggapnya menutupi peristiwa yang sebenarnya terjadi.

"Jangan kamu potong dulu, kamu berkorban mengorbankan masa depan anak-anak kamu untuk menutupi ini semua. Sampai hari ini mencoba menutupi. Seolah-olah saya percaya apa yang diceritakan kamu," kata hakim Wahyu.

Hakim Wahyu menilai kesaksian Ricky selama ini tidak masuk akal. Hakim Wahyu pun lantas mengaku mengetahui kapan Ricky berbohong dan jujur dalam kesaksiannya.

"Dari tadi saya diamin kamu, saya tahu kapan kamu bohong, kapan kamu nggak. Cerita kamu nggak masuk akal, CCTV itu loh jelas bukti CCTV itu. Bagaimana kamu cerita seperti itu," cecar hakim Wahyu dengan suara yang sempat meninggi.

Seperti diketahui, Ricky bersama-sama dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Eliezer, dan Kuat Ma'ruf didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat.

Dalam perkara ini, para terdakwa didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

(mae/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT