Fery Farhati Takziah ke Rumah Ferry Mursyidan, Sampaikan Pesan Anies

ADVERTISEMENT

Fery Farhati Takziah ke Rumah Ferry Mursyidan, Sampaikan Pesan Anies

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 15:42 WIB
Jakarta -

Istri Anies Baswedan, Fery Farhati, bertakziah ke rumah duka mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan di Jalan Anggrek Cendrawasih, Jakarta Barat. Fery menyampaikan pesan Anies kepada keluarga almarhum.

"Mas Anies menitipkan belasungkawa kepada Ibu Hanifah (istri Ferry Mursyidan)," kata Fery kepada wartawan di lokasi, Sabtu (3/12/2022).

Fery mengatakan saat ini Anies tengah berada di luar kota, sehingga tidak bisa bertakziah langsung. Dia menyebut ada kemungkinan Anies akan berkunjung setelah kembali ke Jakarta.

"Insyaallah mungkin nanti, kalau sudah kembali (ke Jakarta), mungkin akan berkunjung," ujarnya.

"Belum tahu (rencana kunjungannya). Sekarang masih di luar kota (di Padang)," sambungnya.

Selanjutnya, Fery dan Anies menganggap Ferry sebagai sosok yang baik. Dia turut mendoakan Ferry yang terbaik di sisi Tuhan.

"Kami mengenang Bang Ferry ini, senyumnya, orang baik, insyaallah, husnulkhatimah," katanya.

Fery mengungkapkan Anies Baswedan dan Ferry Mursyidan merupakan sahabat. Dia menyebut Ferry Mursyidan dan istri merupakan dua sosok aktivis.

"Mas Anies bersahabat (dengan almarhum), Hanifah (istri Ferry Mursyidan) juga bersahabat dengan saya. Dulu pernah bersama-sama dewasa dan beraktivitas bersama di PKK. Kemudian juga ikut aktif di ibu Ibu Kota Awards," ujarnya.

"Dua-duanya (Ferry Mursyidan dan istri) adalah tokoh aktivis yang peduli dengan masyarakat," sambungnya.

Fery tampak bertakziah dengan ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid. Mereka terlihat sempat berfoto dengan keluarga almarhum.

Diketahui, Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di parkir basement VIP Hotel Bidakara, Jumat (2/12) siang tadi. Sebelumnya, Ferry Musryidan Baldan diketahui datang ke hotel tersebut untuk menghadiri acara PMI, yang digelar pada Kamis (1/12) siang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12).

Kemudian, Ferry dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, malam harinya. Almarhum dimakamkan satu liang lahad dengan orang tuanya.

(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT