Kaus Anies di Aceh: Keliling Indonesia Itu Berat, Biar Aku Aja

ADVERTISEMENT

Kaus Anies di Aceh: Keliling Indonesia Itu Berat, Biar Aku Aja

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 12:45 WIB
Anies Baswedan ngopi bareng warga di Aceh
Foto: (Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Jakarta -

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah mengunjungi Aceh, dan menyempatkan diri ke salah satu kedai kopi sambil menonton Piala Dunia 2022. Uniknya, Anies terlihat mengenakan kaus dengan tulisan 'Keliling Indonesia Itu Berat, Biar Aku Aja'.

Momen ini Anies bagikan di Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Sabtu (3/12/2022). Tampak Anies bahagia saat diajak foto bersama dengan warga yang juga hadir di sana.

"Minum kopi telah menjadi budaya di Aceh. Serambi Mekah ini juga dijuluki negeri seribu kedai kopi. Kedai kopi telah menjadi ruang ketiga bagi masyarakat Aceh," tulis Anies di postingan tersebut.

Anies mengatakan bahwa warga Aceh gemar dengan kopi. Dia menyebut sejumlah kedai kopi di sana tampak dipenuhi oleh masyarakat di segala umur.

"Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat Aceh mengisi kedai-kedai kopi (di desa dan di kota) untuk bersantai minum kopi. Tidak terbatas dari yang tua hingga yang muda, lelaki maupun perempuan, miskin ataupun kaya, semua berbaur tanpa sekat-sekat pembatas," ujarnya.

Selanjutnya, capres usungan NasDem itu mengaku senang bisa mampir ngopi bareng warga. Dia bercerita dirinya juga sempat diajari meracik kopi aceh.

"Senang sekali semalam bisa mampir ngopi sambil nobar piala dunia di Waroeng Pak Haji, Lamlagang, Banda Aceh. Sempat diajarkan juga cara meracik kopi aceh, yang harus disaring berkali-kali, setiap kedai bisa menghasilkan cita rasa kopi yang berbeda," katanya.

"Kiban, kaleuh neu jep kupi beungoeh nyo? (Gimana, sudah ngopi pagi ini?)," imbuh Anies.

Simak juga 'Survei Indikator Politik: Ganjar Teratas, Disusul Anies dan Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT