Polisi Masih Proses Laporan Kasus 'Miras Minuman Rasulullah' Terkait Sule cs

ADVERTISEMENT

Polisi Masih Proses Laporan Kasus 'Miras Minuman Rasulullah' Terkait Sule cs

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 15:54 WIB
Komedian Sule
Komedian Sule (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Komedian Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi dilaporkan setelah konten 'miras minuman Rasulullah'. Polda Metro Jaya telah menerima laporan tersebut dan akan melayangkan panggilan kepada Sule cs.

Sule cs dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) pada Rabu (23/11/2022). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan laporan itu telah diterima dan tengah diselidiki.

"Laporannya sudah didalami, laporan polisinya diterima dan sudah disertai bukti-bukti," kata Zulpan saat dihubungi, Selasa (29/11/2022).

Menurut Zulpan, pelapor dan para saksi pun telah dimintai keterangan. Penyidik saat ini tengah menjadwalkan pemeriksaan kepada terlapor dalam waktu dekat.

"Terkait jadwal pemanggilan yang terkait laporan itu nanti dicek lagi ke penyidik. Tapi yang jelas laporan itu benar dan sekarang sedang diproses lebih lanjut," tutur Zulpan.

Hingga berita ini dimuat, redaksi masih terus berupaya menghubungi Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi untuk meminta tanggapan atas pelaporan AMPERA tersebut.

Sule cs Dipolisikan

Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) melaporkan komedian Budi Dalton, Mang Saswi, hingga Sule ke Polda Metro Jaya. Laporan itu terkait pernyataan Budi Dalton yang menyebut 'miras minuman Rasulullah'.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Budi Dalton dalam sebuah konten di YouTube. Sule dan Mang Saswi saat itu juga ikut terlibat dalam pembuatan konten tersebut.

"Yang kami laporkan itu biasa dikenal Budi Dalton. Kedua ada Sutisna alias Sule dan ketiga atas nama Sasongko Wijonarko alias Mang Saswi. Ketiga nama ini kami anggap telah menyinggung perasaan umat beragama, khususnya muslim," kata Ketua Ampera, Syahrul Rizal, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/11).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT