Pelapor Tuntut Sule cs Sujud di Depan Publik soal 'Miras Minuman Rasulullah'

ADVERTISEMENT

Pelapor Tuntut Sule cs Sujud di Depan Publik soal 'Miras Minuman Rasulullah'

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 16:58 WIB
Sule
Sule (Dok. detikHOT)
Jakarta -

Komedian Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi dilaporkan buntut pernyataan 'miras minuman Rasulullah'. Rupanya pernyataan itu berasal dari video yang telah beredar sejak tiga tahun lalu.

Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) selaku pelapor mengaku baru mengetahui adanya video tersebut pekan lalu. Pelapor lalu mengumpulkan bukti hingga akhirnya melaporkan Sule cs ke Polda Metro Jaya hari ini.

"Karena klien kami baru tahu dua hari yang lalu. Kenapa baru lapor dan mungkin banyak juga netizen atau publik yang baru tahu ternyata itu sudah lama tetapi kan baru mencuat seminggu belakangan," kata pengacara pelapor, Muhammad Muailimin, saat dihubungi, Rabu (23/11/2022).

Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi dilaporkan buntut konten YouTube yang dibuat ketiganya. Dalam konten itu, Budi Dalton menyebut 'miras sebagai minuman Rasulullah.'

Mualimin mengatakan, dalam laporan hari ini, bukti video tersebut telah diserahkan kepada penyidik. Dua orang saksi pun ikut diperiksa penyidik dalam pembuatan laporan.

"Sudah kami serahkan dan kami berikan itu bukti video yang kami masukan dalam flash disk dan kami ajukan dua saksi, yaitu temen pelapor yang dari awal memberitahukan kejadian dan tersebarnya video itu," terang Muailimin.

Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) melaporkan Sule Cs buntut ucapan Budi Dalton soal 'miras minuman Rasulullah'.Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) melaporkan Sule Cs buntut ucapan Budi Dalton soal 'miras minuman Rasulullah'. Foto: Yogi Ernes/detikcom

Dituntut Bersujud

Mualimin meminta Sule Cs meminta maaf secara terbuka atas pernyataannya tersebut. Para terlapor pun diminta bersujud sebagai rasa penyesalan.

"Ya mestinya kan bisa lebih komprehensif dengan bersujud di depan umum yang ditampilkan di depan publik sehingga jutaan umat Islam tahu atau bagaimana kan," katanya.

Hingga berita ini dimuat, redaksi masih mencoba menghubungi Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi terkait pelaporan tersebut.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video 'Sule, Mang Saswi dan Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT