Penampakan DPO Bareskrim Kasus Korupsi Giki Argadiraksa Ditangkap di Tol

ADVERTISEMENT

Penampakan DPO Bareskrim Kasus Korupsi Giki Argadiraksa Ditangkap di Tol

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 10:40 WIB
Jakarta -

DPO Bareskrim Giki Argadiraksa ditangkap personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya di Tol JORR. Giki Argadiraksa merupakan buron kasus korupsi di Bareskrim Polri.

Dari foto-foto yang diperoleh detikcom, Giki Argadiraksa memakai kacamata. Kedua tangannya diikat borgol oleh Polisi Lalu Lintas.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno membenarkan pihaknya menangkap buron Bareskrim di jalan tol. Satuan PJR Polda Metro Jaya membantu Bareskrim mengejar buron kasus korupsi yang terlacak sedang berada di jalan tol.

"Membantu penangkapan DPO Bareskrim kasus korupsi atas nama Giki Argadiraksa," kata Sutikno saat dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Penangkapan Giki terjadi pada Kamis (24/11) sekitar pukul 19.10 WIB di Tol JORR Km 39. Awalnya penyidik Bareskrim Polri memberikan informasi kepada jajaran PJR Polda Metro Jaya soal mobil yang dicurigai berisi Giki melintas di Tol JORR.

Sutikno mengatakan enam anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya lalu diterjunkan ke lokasi. Mobil Suzuki warna biru dengan nomor polisi B-1468-BRD yang diduga berisi Giki Argadiraksa lalu diikuti.

Menurut Sutikno, sempat terjadi pengejaran mobil anggotanya terhadap kendaraan yang ditumpangi Giki. Di Km 39, mobil Suzuki warna biru itu lalu diberhentikan ke pinggir jalan.

"Mobil itu kan yang dicurigai sama Bareskrim dan kita lakukan penangkapan," ujar Sutikno.

Anggota Satuan PJR kemudian melakukan pemeriksaan identitas kepada penumpang di mobil Suzuki biru itu. Hasilnya, identitas penumpang memiliki kesamaan dengan identitas buron Bareskrim.

(mei/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT