Gerebek Kampung Ambon, Polisi Tangkap 2 Pengedar Narkoba dan Sita Sabu

ADVERTISEMENT

Gerebek Kampung Ambon, Polisi Tangkap 2 Pengedar Narkoba dan Sita Sabu

Ilham Oktafian - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 16:38 WIB
Polisi gerebek Kampung Ambon (Ilham-detikcom)
Polisi menggerebek Kampung Ambon. (Ilham/detikcom)
Jakarta -

Polisi menggerebek Kampung Permata atau Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat. Ada dua orang pengedar narkoba dan barang bukti sabu yang diamankan polisi.

Penggerebekan dilakukan pada Selasa (22/11/2022) sore. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa memimpin penggerebekan ini.

"Kemarin apel pagi kita akan memberantas para bandar dan kurir dalam operasi Nila. Sekarang kita berhasil mengungkap 140 gram sabu," kata Mukti.

Mukti mengatakan pihaknya lebih dulu menangkap seorang berinisial MT. Setelah melakukan pengembangan, polisi menangkap tersangka lain berinisial YP. Keduanya diduga sudah mengedarkan narkoba sejak 3 bulan terakhir.

"Sudah 3 bulan. Awal mulanya dapat ditangkap MT dengan BB paket Rp 100 ribu, lalu dikembangkan kepada YP dengan barang bukti 140 gram dengan hasil penjualan Rp 30 juta yang akan disetor ke bandar," ujarnya.

"Ada beberapa, kita akan kembangkan ya. Tapi nggak sekarang, nanti bocor," jelasnya.

Ketua RW di Kampung Ambon, Yenny Ritiaw, mengapresiasi penggerebekan tersebut. Dia mendukung polisi memberantas peredaran narkoba di Kampung Ambon.

"Kami berterima kasih kepada pihak Polda dan Polres, seluruh jajaran yang bisa membantu untuk membuat lingkungan kami lebih baik," ujarnya.

"Kami selaku pengurus wilayah di tempat ini siap mendukung pihak kepolisian untuk merapikan dan membersihkan narkoba dari lingkungan Kompleks Permata," pungkasnya.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT