Heru Budi Rapat Bareng Mendagri soal UMP DKI 2023, Apa Hasilnya?

ADVERTISEMENT

Heru Budi Rapat Bareng Mendagri soal UMP DKI 2023, Apa Hasilnya?

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 18 Nov 2022 17:53 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kembali meja aduan di Balai Kota DKI Jakarta. Begini suasananya pagi ini.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Fajar Briantomo/detikcom)
Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hari ini mengadakan rapat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Rapat yang diadakan secara virtual itu membahas upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2023.

"Hasilnya adalah, pertama, perhitungannya harus di atas poin inflasi," kata Heru Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Heru Budi menyampaikan saat ini pihaknya belum memutuskan besaran UMP 2023. Prinsipnya, pihaknya berharap nilai UMP yang dirumuskan sesuai dengan formula yang ditetapkan oleh Kemenaker.

"Saya kira sudah ada poin-poin dari Kementerian Tenaga Kerja," jelasnya.

Di samping itu, Heru berharap UMP tahun depan bisa memberikan dampak positif terhadap serikat pekerja.

"Mudah-mudahan ada keterbaikan bagi teman-teman serikat pekerja," jelasnya.


Tegaskan Tak Bahas Putusan UMP DKI 2022 Rp 4,5 Juta

Heru juga menegaskan dalam rapat virtual hari ini, tak ada pembahasan mengenai putusan UMP DKI Jakarta 2022 Rp 4,5 juta yang ditetapkan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Prinsipnya, DKI akan menjalankan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Nggak ada kaitannya dengan PT TUN di DKI, kan itu sudah hampir akhir tahun. Kita jalankan sebagaimana pergub yang sudah ada. Kita bicara yang 2023," ucapnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal bertemu dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini. Pertemuan itu membahas upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta.

"Terkait pertanyaan UMP nanti kita di Balai Kota, jam 8 ada rapat dengan Mendagri kita bahas," kata Heru Budi di Silang Monumen Nasional Sisi Tenggara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Baca halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT