Bareskrim Sita Bandana Atta dari Reza Paten di Kasus Trading Net89

ADVERTISEMENT

Bareskrim Sita Bandana Atta dari Reza Paten di Kasus Trading Net89

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 08 Nov 2022 17:53 WIB
Atta Halilintar saat ditemui di CGV Grand Indonesia.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Reza Shahrani atau Reza Paten ditetapkan sebagai tersangka di kasus penipuan dan penggelapan robot trading Net89. Bareskrim Polri turut mengamankan barang bukti dalam kasus ini, salah satunya bandana milik Atta Halilintar.

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara mengatakan ada barang bukti lain yang juga disita. Mulai dari mobil hingga bandana milik Atta Halilintar yang sebelumnya dilelang dengan harga Rp 2,2 miliar.

"Rumah yang kita sita dari tersangka Reza. Terus mobil, kemudian dari Reza juga mobil BMW, mobil Vios, sepeda Brompton, bandananya itu," kata Chandra saat dihubungi, Selasa (8/11/2022).

Selain itu, sebanyak 83 rekening dari 8 tersangka dibekukan. Chandra menyebut pihaknya masih mendata dan belum bisa merinci jumlah pasti yang ada di dalam rekening tersebut. Namun yang pasti, rekening tersebut berisikan nominal berbeda satu sama lainnya.

"83 (rekening) iya yang diblokir. (nominal rekening yang dibekukan) Belum bisa saya rekap, karena masih ada yang nilainya Rp 1 juta, Rp 20 juta, belum kita jumlahkan. Kita belum bisa jawab itu, kita rekap dulu. Saya belum tahu datanya," ujarnya.

Chandra menambahkan tidak ada aset yang disembunyikan Reza Paten dalam kasus tersebut. Hingga kini, polisi sudah berhasil mendeteksi semua aset milik Reza Paten.

"Nggak (disembunyikan), sudah ke-detect semua sama kita, sudah tahu kita," tuturnya.

Lebih lanjut, Chandra menyebut ada kemungkinan penambahan tersangka lain dalam kasus trading Net89. Namun dia belum merinci berapa orang dan dari kalangan mana tersangka tersebut.

"Mungkin saja (penambahan tersangka), dalam arti kita pendalaman kita, ada peran orang lain yang kemungkinan jadi tersangka. Kita nggak bidik, kita berdasarkan fakta saja, nggak bidik-bidik. Ada fakta kemudian kita jadikan tersangka," pungkasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya..

Saksikan juga 'Polri Tetapkan 8 Tersangka Kasus Robot Trading Net89':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT