Mamat Alkatiri Minta Maaf soal Konten Roasting, Ini Respons Hillary

ADVERTISEMENT

Mamat Alkatiri Minta Maaf soal Konten Roasting, Ini Respons Hillary

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 10 Okt 2022 12:54 WIB
Hillary Brigitta Lasut Disorot Usai Minta Pengamanan TNI, Ini Sosoknya
Foto: Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem. (Dok Pribadi)
Jakarta -

Komika Mamat Alkatiri menyampaikan permintaan maaf soal roasting yang diarahkannya ke anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut hingga berujung laporan polisi. Pihak Hillary mengapresiasi permintaan maaf dari Mamat.

"Kita sudah lihat videonya dan kita apresiasi niat baiknya untuk menunjukkan iktikadnya. Jadi nanti, lagi saya upayakan untuk adakan rekonsiliasi damai," kata pengacara Hillary, Muhammad Fauzan Rahawarin, saat dihubungi, Senin (10/10/2022).

Fauzan mengatakan kliennya telah melihat permintaan maaf dari Mamat yang disampaikan melalui akun Instagam pribadinya. Proses perdamaian pun terbuka dalam penyelesaian laporan yang telah dilayangkan Hillary ke Mamat Alkatiri.

Menurut Fauzan, usai adanya permintaan maaf dari Mamat, pihaknya kini tengah mengupayakan pertemuan langsung antara Hillary dengan Mamat Alkatiri. Pertemuan itu nantinya akan membahas lebih teknis perihal upaya perdamaian di kedua belah pihak.

"Jadi sebelumnya itu kami sudah sampaikan sekalipun proses hukum jalan tapi tidak menutup ruang restorative justice. Kalau ada iktikad baik dari terlapor tentu membuka ruang perdamaian," terang Fauzan.

Namun, Fauzan masih enggan berbicara soal tindakan pencabutan laporan yang akan dilakukan Hillary. Proses itu nantinya akan ditentukan lewat mediasi langsung yang dilakukan Hillary dan Mamat.

"Kalau misalkan nanti dalam proses pertemuan mediasi itu ada negosiasi untuk mencapai sepakat atau mufakat itu. Jadi nanti yang bisa memastikan itu (cabut laporan) setelah terjadinya mediasi," ucap Fauzan.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan laporan kliennya ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

"Harapan kita ke depan ini bisa jadi edukasi masyarakat umum dalam hal penyampaian di depan publik. Tidak boleh gunakan kata-kata yang tidak semestinya seperti yang sudah kita laporkan itu," tutur Fauzan.

Baca di halaman selanjutnya: permintaan maaf Mamat Alkatiri....

Simak Video: Permintaan Maaf Mamat Alkatiri untuk Hillary Usai Dilaporkan ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT