Bukan Roasting, Mamat Alkatiri Jelaskan Momen Kritik Anggota DPR Hillary

ADVERTISEMENT

Bukan Roasting, Mamat Alkatiri Jelaskan Momen Kritik Anggota DPR Hillary

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Minggu, 09 Okt 2022 08:39 WIB
Mamat Alkatiri meminta maaf ke Hillary Lasut
Mamat Alkatiri meminta maaf ke Hillary Lasut. (Dok. Instagram Mamat Alkatiri)
Jakarta -

Komika Mamat Alkatiri meminta maaf kepada anggota DPR Hillary Brigitta Lasut atas kritiknya yang membuat tersinggung. Mamat menjelaskan terkait acara hingga kritik yang disampaikannya pada saat itu.

Seperti dilihat detikcom, Mamat menyampaikan penjelasan itu lewat reels di Instagram resminya, @mamat_alkatiri. Dia awalnya meluruskan soal apa yang dilakukannya bukanlah roasting terhadap pihak lain.

"Izinkan saya teman-teman untuk jelaskan sedikit soal acara pada saat itu. Pertama itu bukanlah sesi roasting, karena saya juga katakan ke teman-teman bahwa roasting itu harus ada orangnya di depan kita, dan harus ada izin dari kedua pihak, baik yang me-roasting atau yang di-roasting, jadi itu bukan roasting, yang saya lakukan kemarin adalah teknik stand up lain yang disebut riving," kata Mamat seperti dikutip detikcom, Minggu (9/10/2022).

Mamat lantas menjelaskan teknik stand up riving merupakan teknik spontan yang dilakukan komedian dengan menggunakan materi yang ada di sekitar. Dia menyebut saat itu dirinya tidak diminta melakukan roasting oleh panitia acara.

"Riving itu kita ambil materi dari sekitaran atau kejadian yang terjadi pada saat itu, di situ, biasanya itu spontan itu. Karena saya diminta panitia untuk tampil di situ, perform di situ hanya sebagai stand up, jadi bukan roasting dan sebagainya seperti yang diinfokan," ucapnya.

Mamat lalu menjelaskan dirinya hadir di situ juga sebagai bagian dari acara diskusi yang bertemakan presidential threshold. Sedangkan Hillary Brigitta Lasut juga bagian dari diskusi tersebut.

Kemudian, Mamat menyebut dirinya sempat mendengar closing statement yang disampaikan Hillary Lasut saat itu. Dari situlah, kata dia, Mamat lalu menggunakannya sebagai bahan stand up hingga meminta Hillary Lasut tetap di lokasi.

"Setelah acara berlangsung kemudian saya mendengar closing statement Kak Hillary Brigitta Lasut, saya itu sempat meminta ke panitia untuk percepat acaranya dan menahan Kak Hillary untuk bentar dulu jangan beranjak dari acara karena saya mau perform, karena saya juga mendengar dari panitia bahwa Kak Hillary hanya bisa sampai jam tertentu karena ada agenda lain. Itu yang sangat saya sayangkan karena saya mau kritik atau langsung stand up atau riving di depan orangnya tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Mamat juga menyayangkan sikap panitia acara diskusi yang ternyata menampilkan sesinya secara live dan dimasukkan ke media YouTube. Padahal, kata dia, di awal acara sudah ada perjanjian agar sesinya tidak disiarkan secara live.

"Panitia langgar agreement itu karena pada akhirnya video saya ada di YouTube dan mereka live sesi saya itu. Saya sudah meminta untuk selesai acara sampai malam hari untuk menurunkan video saya, tetapi panitia seolah tidak menggubrisnya dan video saya tetap masih ada di YouTube daripada panitia," imbuhnya.

Simak pernyataan Mamat selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Momen Mamat Alkatiri Roasting Hillary Brigitta yang Berujung Dipolisikan':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT