Hillary Lasut vs Mamat Alkatiri, Kamu di Sisi Siapa?

ADVERTISEMENT

Pro-Kontra

Hillary Lasut vs Mamat Alkatiri, Kamu di Sisi Siapa?

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:37 WIB
Poster
Gambar ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Mamat Alkatiri me-roasting wakil rakyat Sulawesi Utara dari Partai NasDem, Hillary Brigitta Lasut. Tidak terima, Hillary melaporkan Mamat ke polisi. Polemik terjadi. Kalian dukung Hillary atau Mamat?

Awal ceritanya, Hillary, Mamat, dan yang lainnya hadir di acara Prodewa, 1 Oktober lalu. Di acara itu, Mamat selaku komika mengucapkan materi roasting-nya sambil berdiri di dekat Hillary. Begini kutipan kata-kata Mamat yang dipermasalahkan Hillary:

"Terus yang kedua, jangan takut masuk ke dalam politik, eh t*i. Coba yang ngomong gitu orang yang bapaknya bukan anggota DPR atau bukan punya partai. Coba saja, saya orang tua bukan siapa-siapa, nggak punya partai apa-apa, masuk politik emang nggak diminta duit sama partai g****k."

Hillary tidak terima. Pada 3 Oktober 2022, dia melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, Pasal 310 KUHP. Politikus muda itu merasa tersinggung martabatnya oleh kata-kata Mamat. Dia bakal mencabut laporan itu kalau Mamat minta maaf. Dia mengajak publik untuk tidak khawatir akan laporannya itu.

"Nggak usah heboh saya laporin tindak pidana ke polisi. Kenapa harus heboh dan ramai saat saya melaporkan Mamat?" kata Hillary dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (6/10/2022).

Polemik berisi pro-kontra timbul dari isu tersebut. Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR menilai langkah Hillary melaporkan Mamat cuma buang-buang waktu. Seharusnya, Hillary tidak perlu mempolisikan Mamat.

Politikus DPR dari Partai Gerindra yang juga hadir saat Mamat me-roasting Hillary, yakni Fadli Zon, tidak sama dengan Hillary. Dia mengaku menjadi sasaran Mamat pula, tapi dia terhibur dengan roasting Mamat. Kata-kata kasar dalam ucapan Mamat dianggapnya sebagai bumbu komedi.

Politikus Dahnil Anzar Simanjuntak yang merupakan juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut berkomentar. Menurutnya, orang yang masuk politik harus siap di-roasting. Bahkan, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyayangkan langkah hukum yang ditempuh Hillary Brigitta Lasut.

Bagaimana dengan kalian? Kalian berada di sisi Hillary Brigitta Lasut atau Mamat Alkatiri?

Simak Video: Geger Komika Mamat Alkatiri Dipolisikan Anggota DPR Gegara Roasting

[Gambas:Video 20detik]




(dnu/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT