Satire Hillary: Kenapa Heboh Saya Laporkan Mamat? Kata Dia Saya Ini Goblok

ADVERTISEMENT

Satire Hillary: Kenapa Heboh Saya Laporkan Mamat? Kata Dia Saya Ini Goblok

Ahmad Toriq - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 08:51 WIB
Hillary Brigitta Lasut
Hillary Brigitta Lasut (Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta -

Publik heboh melihat keributan antara wakil rakyat dan pelawak, yakni politikus DPR dari Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut dengan komika Mamat Alkatiri. Hillary Lasut menilai pendukung Mamat sebenarnya tidak perlu heboh atas rencana dia melaporkan Mamat ke polisi.

"Nggak usah heboh saya laporin tindak pidana ke polisi. Kenapa harus heboh dan ramai saat saya melaporkan Mamat?" kata Hillary dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (6/10/2022).

Dengan gaya satire (menyindir), Hillary menggunakan dua kata kotor Mamat Alkatiri yang dia sampaikan saat me-roasting dirinya. Apabila publik yakin bahwa Hillary sekadar seperti yang dia katakan di materi roasting itu, Mamat tidak perlu khawatir.

"Saya hanya berusaha menjaga martabat, nama baik, dan harga diri sebelum menjaga martabat itu dilarang dan melaporkan tindak pidana untuk menjaga nama baik dibilang antikritik," kata Hillary.

Dia menilai Mamat sendiri tidak khawatir, jadi publik juga tidak perlu khawatir, biarkan proses hukum berjalan. Dia juga menilai Mamat punya relasi yang kuat sehingga bisa menekan dirinya.

"Kan dia punya koneksi orang-orang besar yang bisa dikirim buat tekan saya dari mana-mana demi nggak perlu mengakui dirinya salah, bukannya minta maaf," kata Hillary.

Pada 3 Oktober 2022, Hillary sudah melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik, Pasal 310 KUHP. Dia merasa tersinggung martabatnya oleh kata-kata Mamat. Dia bakal mencabut laporan itu kalau Mamat minta maaf.

Perkataan Mamat itu diucapkan dalam acara Prodewa, 1 Oktober lalu. Di acara itu, Mamat mengucapkan materi roasting-nya sambil berdiri di dekat Hillary. Begini kutipan kata-kata Mamat yang dipermasalahkan Hillary:

"Terus yang kedua, jangan takut masuk ke dalam politik, eh t*i. Coba yang ngomong gitu orang yang bapaknya bukan anggota DPR atau bukan punya partai. Coba saja, saya orang tua bukan siapa-siapa, nggak punya partai apa-apa, masuk politik emang nggak diminta duit sama partai g****k."

Simak Video: Geger Komika Mamat Alkatiri Dipolisikan Anggota DPR Gegara Roasting

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT